Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Warga Karya Bhakti Bangun Gereja Di Perbatasan

oleh -169 views
Anggota satgas pamtas dan masyarakat bergotong royong membangun Gereja Katolik Santo Stefanus di Dusun Serangkang.

SANGGAU, Sabtu (30/04/2022) suaraindonesia-news.com – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Pos Serangkang melaksanakan karya bhakti gotong royong membangun Gedung Gereja Katolik Santo Stefanus di Dusun Serangkang, Desa Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengungkapkan dalam kegiatan gotong royong pembangunan Gereja ini dilakukan oleh 3 orang Pos Serangkang dipimpin oleh Serda Doni bersama jemaat dengan sasaran pembangunan mengecor lantai gereja.

Selain menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat di perbatasan, TNI hadir untuk menguatkan toleransi umat beragama dimanapun berada, khususnya di perbatasan.

“Kami mengajak warga untuk bersama-sama membangun tempat ibadah, hal ini selain menumbuhkan semangat gotong royong, juga untuk membangun toleransi antar umat beragama,” tutur Dansatgas.

Satgas Pamtas selalu siap sedia membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk dalam pembangunan gereja yang ada di Dusun Serangkang ini, sehingga Gereja tersebut dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah sehingga bisa meningkatkan dan mempertebal keimanan masyarakat.

“Kerja sama seperti ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat yang harus terus kita bina dan kita tingkatkan menuju Indonesia yang kuat dan jaya,“ ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Serangkang Serka Abdul Jalil mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan upaya kami untuk membantu mempercepat pembangunan gereja yang ada di daerah perbatasan agar dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah, hal ini sekaligus untuk memelihara toleransi antar umat beragama yang ada di perbatasan.

Sementara itu, Bapak Leo (32) selaku pengurus Gereja Gereja Katolik Santo Stefanus mewakili Jemaat Serangkang mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, karena telah ikut membantu proses pembangunan Gereja sehingga mempercepat pengerjaannya.

“Kami masyarakat Serangkang sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu mengerjakan pembangunan gereja ini, semoga pembangunan gereja ini dapat segera selesai dengan dibantu bapak-bapak TNI,“ pungkasnya.

Reporter : Agus m
Editor : Redaksi
Publisher : lpul

Tinggalkan Balasan