Satgas Covid-19 KODIM 0110/Abdya Lakukan Sosialisasi Disiplin Prokes Covid-19 Kemasyarakat

oleh -30 views
Satgas Covid 19 Kodim 0110/Abdya saat melaksanakan edukasi sosialisasi disiplin Prokes kepada masyarakat.

ABDYA, Rabu (25/11/2020) suaraindonesia-news.com – Kurang lebih sudah 9 Bulan wabah Pandemi Covid-19 menyelimuti diberbagai negara, salah satunya termasuk Indonesia, hingga kini Tim Kesehatan dan pemerintah terus berupaya mencari solusi dan cara agar virus ini tidak merenggut lebih banyak lagi korban, salah satu upaya yaitu mengikuti protokol kesehatan diantaranya adalah penggunaan Masker pada saat beraktivitas diluar rumah dan menjaga jarak aman (Physical Distanching).

Dalam hal tersebut Anggota Satgas Covid 19 Kodim 0110/Abdya melalui Koramil 04/Susoh bersama Muspika, Aparat Gampong (Desa) dan Instansi terkait lainnya melaksanakan Patroli dan Sosialisasi protokol kesehatan ditempat keramaian yang ada di Kecamatan Susoh.

“Kebijakan Pemerintah agar seluruh masyarakat mengikuti protokol kesehatan Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah saat ini dalam memutus mata rantai penularan Virus Corona, kami selaku Muspika tentunya berperan dalam memantau dan memastikan apakah masyarakat betul-betul mematuhi himbauan tersebut, salah satunya melalui Patroli dan Sosialisasi ketempat-tempat keramaian yang ada diwilayah,” terangnya.

Serma Rony Kusmayadi yang turut hadir pada kegiatan tersebut menjelaskan, khususnya di Kabupaten Abdya tingkat penularan Virus Corona masih bisa kita bilang tergolong kecil dan aman, akan tetapi perlu diingat situasi ini sewaktu-waktu dapat berubah.

“Untuk itu ikuti himbauan pemerintah melalui Protokol Kesehatan sangat penting dan harus kita terapkan khususnya saat beraktivitas diluar rumah,” tutur Rony.

Lebih lanjut Rony menjelaskan, pihaknya mengaku sangat kecewa kepada masyarakat karena masih banyak ditemukan masyarakat yang pada saat melakukan aktivitas diluar rumah tidak menggunakan Masker dan tidak menjaga jarak (Physical Distanching).

“Padahal setiap hari kami malaksanakan Patroli dan Sosialisasi langsung kemasyarakat terkait Protokol Kesehatan Covid-19,” tuturnya.

Namun demikian kata dia, pihaknya tidak akan pernah menyerah melaksanakan Sosialisasi dan himbauan kemasyarakat akan pentingnya mengikuti Protokol Kesahatan sebagai upaya kita dalam menjaga diri dan keluarga dari Virus yang mematikan ini.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran untuk mengikuti kebijkaan pemerintah yaitu Protokol Kesehatan Covid-19.

“Jangan pernah menganggap sepele akan Virus ini, perlu kita ingat Virus Corona telah banyak merenggut korban hingga sampai meninggal dunia, jangna sampai kita menjadi korban selanjutnya, hanya karena kita tidak mau mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Serma Rony.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *