Sat Lantas Polres Bondowoso Bagikan Helm Kepada Masyarakat

Anggota Sat Lantas Polres Bondowoso Memakaikan Helm Gearatis Ke Salah Satu Pengendara Sepeda Motor Yang Tidak Menggunakan Helm

Suara Indonesia-News.Com, Bondowoso – Senin 20 April 2015 Petugas Kepolisian Resort Bondowoso membagikan helm standar secara cuma-cuma kepada pengguna sepeda motor yang kedapatan tak menggunakan helm standar.
Hal itu dilakukan sebagai upaya menyadarkan pengguna jalan agar mengenakan helm standar saat berkendaraan. Sebab ada banyak manfaat dari penggunaan helm standar, yang salah satunya adalah mengurangi resiko korban meninggal dunia akibat kecelakaan.

Pembagian helm standar gratis dilakukan di depan Mapolres Bondowoso, sekitar pukul 08.30-10.00. Polisi sengaja melakukan itu, dalam rangka operasi simpatik yang digelar serentak di sejumlah daerah di Indonesia menjelang peringatan hari ulang tahun Polri.

Salah Satu Anggota Sat Lantas Polres Bondowoso Berikan Kaos Keselamatan No. 01 Kepada Pengendara Sepeda Motor
Salah Satu Anggota Sat Lantas Polres Bondowoso Berikan Kaos Keselamatan No. 01 Kepada Pengendara Sepeda Motor

Berdasarkan pantauan di lokasi, seorang warga yang kedapatan tidak mengenakan helm standar langsung diberi helm secara cuma-cuma. Warga itu pun senang, walau semula disangka akan ditilang akibat melanggar ketertiban berlalu lintas.

Wakapolres Bondowoso Kompol Imam Pauji, S.H., M.Si. mengatakan, operasi simpatik digelar untuk kembali menyadarkan pengguna jalan agar mematuhi aturan berlalu lintas. “Dalam operasi ini kami lakukan himbauan tata tertib berlalu lintas, kemudian melakukan teguran dan hukuman tilang bagi yang melanggar,”(Hum/Zai).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here