Sapi bernama ” Gathot kaca ” Berkaki Lima di Pati

Rifky dengan sapi kesayangan yang bernama " Gathot Kaca ".

PATI, Suara Indonesia-News.Com – Pati  dihebohkan sapi yang unik berkaki lima. Pada proporsionalnya sapi  lazimnya berkaki empat.

Sabtu, 17/10/15, Kali ini ada sapi berkaki lima di desa Bageng Kecamatan Gembong. Pemilik sapi tersebut bernama Rifki (27) rt 02/04.

Tidak ada yang berbeda  dengan sapi pada umumnya berkaki empat, namun sapi yang dimiliki Rifky (28) tergolong unik ” berkaki lima ” hal tersebut sempat mengundang perhatian warga yang penasaran dengan keberadaan sapi tersebut silih berganti datang melihatnya.

Uniknya lagi, salah satu kaki sapi tersebut justru tumbuh dikepala berusia 4 bulan salah satu induknya berkaki empat. Fenomena unik yang jarang terjadi ini pun sontak menggegerkan warga sekitar. Keberadaan sapi dengan kondisi fisik yang unik merupakan hal kekuatan alam dan ini perlu yakininya.

“Keanehan pada sapi peliharaannya tersebut sudah terjadi sejak lahir. Padahal, menurutnya sapi dilahirkan dari induknya yang normal. Dari lahir sudah ada kaki yang muncul dikepala”, Ujar Rifki.

Ia juga mengaku, meski memiliki keanehan sapi ini tumbuh normal, seperti sapi pada umumnya. Perawatannya juga tergolong mudah karena sama dengan merawat sapi lainnya,” ujar Rifki sambil mengelus sapi kesyanganya saat dijumpai suara indonesia-news.com.

Tak tanggung-tanggung sapi berkepala lima ini pernah ditawar dengan harga yang tinggi yakni Rp 20 juta. Padahal untuk sapi seukurannya biasanya hanya laku kisaran Rp 6 juta.Bahkan kemarin ada yang menawar hingga 25 juta rupiah. Tapi saya masih sayang sama sapi ini saya ingin memeliharanya sampai besar,” terangnya.

Saking sayang dengan sapi peliharaanya sampai-sampai memberikan nama sapinya dengan panggilan ” Gathotkaca “. Nama itu pun tidak sekedar hanya panggilan saja, tetapi dengan nama Gathotkaca, Rifki berharap agar sapinya sehat, kuat dan berumur panjang.“Harapannya dengan nama itu, biar sapinya kuat kayak “satrio pringgodani”  otot kawat tulang besi”. Tutur Rifki. (Ipung )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here