Sanggar Merah Abdya Wakilih Aceh Ke Ajang Nasional

oleh -16 views

Reporter: Nazli MD

Blangpidie, Suaraindonesia-news.com – Teater Merah dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mewakili Provinsi Aceh untuk mengikuti fertival seni budaya teater tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Taman Ismail Marzuki Jakarta.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Abdya, Drs Azhar Munthasir M.Si kepada suaraindonesia-news.com mengakui, sanggar teater remaja asal Kabupaten Abdya itu mewakili Aceh berlomba dengan 34 provinsi di Indonesia.

“Sanggar seni teater merah ini akan menampilkan cerita Malelang dari Kerajaan Kuala Batu,” sebutnya.

Dijelaskan Azhar, sanggar seni teater merah yang beranggotakan 15 orang tersebut saat ini sedang mengikuti teknical center (TC) di Banda Aceh sebelum diberangkatkan ke Jakarta pada tanggal 15 Mei 2016 mendatang.

Lebih lanjut disebutkan, untuk biaya pemberangkatan anggota sepenuhnya ditanggung oleh pihak pelaksana sedangkan untuk tiga orang pendamping biaya keberangkatannya ditanggung oleh Pemkab Abdya.

”Terkait dengan biaya ini kita minta sharing dengan pemerintah pusat karena anggaran untuk itu tidak ada DPA,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Azhar juga menyebutkan, pihaknya untuk tahun 2017 mendatang akan terus fokus pada kegiatan seni budaya dan juga pengembangan situs-situs wisata yang ada di Kabupaten Abdya.

”Kita harapkan program ini akan berjalan sesuai harapan kita,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *