Sampang Utara Sarang Narkotika

oleh -15 Dilihat
Ilustrasi

Sampang, Suara Indonesia-News.Com–Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sampang menyatakan, peredaran narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (Narkoba) di wilayahnya menunjukkan angka naik dari tahun ke tahun.

Kepala Bakesbangpol setempat Rudi Setyadi mengatakan, berdasarkan informasi yang didapatkan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur, wilayah utara Kabupaten Sampang adalah wilayah yang harus dicermati dan diawasi secara khusus.

“Peredaran narkoba harus diwaspadai khususnya di wilayah Sampang bagian utara, karena di sana adalah wilayah pantai lepas,” terangnya, kemarin.

Lebih lanjut Rudi mengatakan, untuk menekan angka peredaran narkoba di Kabupaten Sampang, pihaknya lebih banyak membentuk kelompok-kelompok kecil agar bisa langsung berkomunikasi dengan masyarakat.

Selain itu, pihaknya segera menggerakkan ibu-ibu Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk menjadi kader penanggulangan dan pencegahan peredaran gelap narkoba.

“Selain melibatkan PKK kami juga mengandeng kelompok-kelompok kecil yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tegasnya.

Rudi menambahkan, pada tahun 2014 ini, Pemkab Sampang mendapatkan peluang untuk membangun panti rehabilitasi narkoba, Ia berharap tahun 2015 mendatang sudah bisa terealisasi. (luluk)

Tinggalkan Balasan