Sampang Banjir, Jalur ke Surabaya Dipindah Lewat Pantura

Reporter : Nora/Luluk

Pamekasan, Senin 10/10/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Hantaman banjir Bah yang kembali terjadi di Kabupaten Sampang, membuat pihak kepolisian merubah sementara arus lalu lintas yang ingin menuju luar kota seperti Surabaya. Untuk itu, Polres Pamekasan memasang pemberitahuan ganti jalur bagi pengendara yang berencana menuju arah Surabaya akibat banjir di daerah Kota Sampang.

Seperti yang terpajang di depan pos polisi di simpang tiga Gurem, Jl Trunojoyo Pamekasan. Bahkan di papan pemberitahuan tersebut, tertulis jelas himbauan bagi para pengguna jalan agar tidak melintas.

“Mohon maaf jalur ditutup, Sampang Banjir. Ke Surabaya lewat jalur pantura,” tulis papan himbauan milik Satlantas Polres Pamekasan yang terpajang di pertigaan Gurem, Senin (10/10/2016).

Selain itu, pemberitahuan tersebut juga di posting di salah satu jejaring media sosial (medsos) milik Satlantas Polres Pamekasan. “Pemberitahuan, (menuju) arah Surabaya agar melewati jalur pantura Madura,” imbaunya.

Seperti diketahui, luapan sungai Kemuning di kabupaten Sampang mulai meluber hingga menggenangi jantung kota, khususnya di area Monumen Trunojoyo Sampang.

Bahkan banjir berupa luapan air hujan kiriman dari wilayah utara tersebut, rata-rata merendam pemukiman padat penduduk antara 50 centimeter (cm) hingga 1 Meter. Sementara di jalan raya yang biasanya ramai dengan kendaraan, justru sepi dan berubah menjadi sungai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here