Sampai Tanggal 4 November, Polres Pati Gelar Operasi Gabungan

oleh -300 views
Ilustrasi

PATI, Suara Indonesia-News.Com – Polres Pati selama 14 hari kedepan, menggelar operasi zebra candi 2015. Apel gelar pasukan di halaman Mapolres setempat, Kamis pagi (22/10), menandai dimulai operasi tersebut.

Pelaksanaan operasi kepolisian bersandi Zebra Candi 2015 ini, melibatkan 300an personil kepolisian, yang didukung personil Kodim 0718/Pati, Sub Denpom IV / 3 – 2 Pati, serta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pati.

Kapolres Pati, AKBP. R. Setijo Nugroho Hasto. HP, SIK kepada Wartawan mengungkapkan, operasi tersebut untuk mendukung operasi kegiatan Pemilukada serentak di Jawa Tengah, 9 Desember mendatang.

“Operasi ini dikandung maksud, ketika operasi kegiatan Pemilukada serentak Desember 9, sampai dengan operasi lilin tahun baru, situasinya sudah kondusif baik roda dua maupun roda empat. Saat ini data yang terekam dikepolisian Polres Pati yg paling tinggi pelangaran lalin roda dua,” katanya.

Pelanggaran lalullintas tersebut, tertinggi usia produktif yakni antara 25-30 tahun, dengan pekerjaan swasta, buruh pabrik dan buruh lainnya.  Untuk wilayah Pati sendiri,  baik TNI, Polri dan PNS, bisa menjadi contoh masyarakat dalam tertib berlalulintas. Dari data yg terekam di Polres, tingkat pelanggaran oleh aparat Pemerintah (TNI, Polri dan PNS), minim. Hanya 2 PNS yang mendapatkan teguran.

Usai memimpin apel, Kapolres Pati, AKBP. R. Setijo Nugroho Hasto. HP, SIK menyempatkan untuk memeriksa kelengkapan KTA personil dan kesiapan kendaraan yang hendak dipakai selama berlangsungnya Operasi Zebra Candi 2015, di wilayah hukum Polres Pati.(Aris)

Tinggalkan Balasan