Sambut Tahun Baru Hijriyah, Pemkab Pamekasan Gelar Festival Muharram dan Sholawat Bersama

oleh -264 views
Bupati Baddrut Tamam saat sambutan di Lapangan Nagara Bhakti depan Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan. Sabtu (31/08/19) Malam.

PAMEKASAN, Minggu (01/09/2019) suaraindonesia- news.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar festival Muharram di Lapangan Nagara Bhakti depan Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah 1441 H. Sabtu (31/08) Malam.

Tampak hadir jajaran Forkopimda, Sekda, Ketua DPRD, Kepala OPD, camat, Kepala Desa/Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya, serta Muballigh sekaligus Budayawan Madura D. Zawawi Imron serta Group Sholawat Syubbanul Muslimin dari Probolinggo.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam sambutannya menyampaikan bahwa pondasi kepemimpinan dalam pemerintahan Kabupaten Pamekasan saat ini terletak pada kemaslahatan kepada seluruh rakyat.

Beberapa kebijakan yang telah dlakukan juga berorientasi pada kemakmuran serta kesejahteraan ummat.

“Tugas pemerintah yang pertama adalah mendorong kesejahteraan yang berkeadilan yang tumbuh di desa-desa, serta memberikan n perlindungan kepada seluruh elemen masyarakat dengan menciptakan keamanan dan stabilitas bersama,” terangnya.

Baddrut mengajak agar seluruh masyarakat mampu meneladani semangat hijrah Rasulullah. Untuk itu ia mengungkapka saat ini pihaknya tengah merancang kegiatan sholawat di beberapa desa untuk memohon pertolongan agar Pamekasan menjadi kabupaten yang aman, hebat, bajrah, rajjeh, tor Parjhuge.

Untuk diketahui tema yang diusung dalam menyambut tahun baru Islam kali ini yakni “Menyelami Wisata Jiwa Menggapai Cinta Rosul”.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Mariska