Sambut Ramadhan 1438 H, Polres Jember Musnahkan Miras, Narkoba dan Knalpot Brong

oleh -31 views
Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH menaiki alat berat dengan Ketua MUI Jember, Dr. H. Faisol bin Madi, MA

Reporter : Guntur Rahmatullah

JEMBER, Rabu (24/5/2017) suaraindonesia-news.com – Untuk menciptakan suasana kondusif menjelang bulan Ramadhan 1438 H / 2017 M di wilayah Kabupaten Jember, Polres Jember melakukan Pemusnahan Miras, Narkoba serta Knalpot Brong, Rabu (24/5) di Halaman Mapolres setempat.

Beberapa barang bukti (BB) yang dimusnahkan adalah total 7.888 botol miras yang terdiri dari Anggur Merah 437 botol, Anggur Kolesom 75 botol, Mansion / Whiskey 225 botol, Topi Miring 127 botol, Wismek 70 botol, Vodka 309 botol, Bir Bintang 75 botol, Arak Putih 6.570 botol, Arak Bali 2 jurigen, Shabu-shabu 7.1 gram, Ganja 1 gram, Tembakau Gorillas 5 gram, Obat Keras Berbahaya (Okerbaya) 200.000 butir, Knalpot Brong 50 unit, Ban tidak standart  100 buah.

Acara pemusnahan ini diawali sambutan dari Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, ia menjelaskan bahwa ini adalah hasil bersama, bukan hanya dari hasil Polres Jember tetapi juga seluruh elemen masyarakat yang telah ikut serta melaporkan beberapa penyakit masyarakat kepada Pihak Kepolisian.

“Ini merupakan hasil kerjasama pihak kepolisian resort Jember bersama seluruh elemen masyarakat, ada yang rutin melaporkan miras, sabung ayam, tempat balap liar, dll sehingga kami  terbantu atas itu semua, kami sangat berterima kasih,” ucap Kusworo dalam sambutannya.

Semua barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil dari Razia di Wilayah Kabupaten Jember dalam rangka Cipta Kondisi Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1438 H. dalam waktu selama 4 hari mulai tanggal 19-22 Mei 2017, dengan sasaran tempat hiburan malam / karaoke, hotel dan pertokoan yang menjual miras tanpa dilengkapi dokumen dari pejabat yang berwenang di Kabupaten Jember.

Hadir sebagai saksi dalam acara pemusnahan ini diantaranya, Para Muspida, TNI, DPRD, Instansi dan Beberapa Tokoh Agama Islam.

“Kita apresiasi, dan semua pasti mendukung langkah Polres ini,” ucap Ketua MUI Jember, Dr. H. Faisol bin Madi, MA dalam sambutannya.

Selanjutnya, Kapolres Jember menutup acara ini dengan mengajak semua elemen masyarakat agar turut serta menciptakan suasana kondusif dalam Bulan Ramadhan ini.

“Mari bersama-sama menciptakan suasana kondusif selama Bulan Ramadhan 1438 H. ini”, tutup Kusworo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *