Sambut Hari Jadi Ke-148, Pemkab Nias Selenggarakan Pekan Inovasi Daerah

oleh
Foto Bupati Nias di tengah, kiri wakil bupati dan kanan nyonya Bupati

NIAS, Jumat (30/11/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Nias selenggarakan Pekan Inovasi Daerah dalam rangka penyambutan Hari Jadi Ke – 148 Kabupaten Nias.

Rangkaian acara pekan inovasi daerah tersebut di pusatkan di lapangan Beringin Hiliweto Gido yang di buka secara langsung oleh Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM.

Pada laporannya, Ketua panitia pekan inovasi daerah, Martin L. Harefa menyampaikan jenis jenis kegiatan yang akan di laksanakan.

“Pada ulang tahun Kabupaten Nias yang Ke -148 kali ini, panitia pekan inovasi daerah melaksanakan berbagai kegiatan antara lain voli pantai, sepak bola pantai, dayung perahu tradisional, lomba lari pantai 5K (Pa/Pi), festival burung berkicau, festival layang-layang berornamen Nias, festival kuliner Nias, festival seni, budaya Nias dan pameran inovasi daerah yang dulu kita kenal dengan pameran pembangunan” Lapor Kepala Dinas Kesehatan itu.

Di tempat yang sama, Bupati Naik dalam arahannya menyampaikan bahwa pekan inovasi daerah merupakan salah satu media untuk mengetahui sejauh mana implementasi motto kerja Pemerintah Kabupaten Nias.

“Pameran pekan inovasi daerah merupakan salahsatu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari jadi ke 148 Kabupaten Nias tahun 2018. Selain pertandingan bola voli putra dan lomba cipta lagu mars Kabupaten Nias, peringatan HUT Kabupaten Nias juga dimeriahkan dengan aneka perlombaan yang dikemas melalui festival pesona bahari Nias yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 3 Desember 2018 di pantai Tagaule dan pantai Bozihona. Bila kita memahami lebih jauh, pekan inovasi daerah merupakan salah satu media untuk mengetahui sejauh mana implementasi motto kerja Pemerintah Kabupaten Nias yaitu KIS,” ucap orang nomor kabupaten Nias itu.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Bupati Nias yang di sambut oleh tepuk tangan para peserta.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *