Sambil Gowes, Ganjar Cek Kesiapan Rumah Pompa di Semarang

oleh -103 views
Sambil gowes, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, cek kesiapan rumah pompa di Semarang.

SEMARANG, Selasa (16/11/21) suaraindonesia-news.com – Antisipasi curah hujan tinggi yang terjadi pada bulan November dan Desember, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek kesiapan rumah pompa di Semarang, Selasa (16/11/21) pagi.

Sambil gowes, Ganjar meninjau rumah pompa di Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul, satu kawasan yang sering tergenang air saat hujan lebat.

Rumah pompa terpantau masih bekerja dengan baik, namun Ganjar mengingatkan petugas jaga agar memperhatikan kebersihan di seputar pintu air rumah pompa.

“Ditunggui terus ya, dipantau. Tolong sering – sering dicek ya. Dibersihkan terus agar lancar,” pinta Ganjar kepada petugas jaga rumah pompa Muktiharjo Kidul.

Berdasarkan informasi BMKG, cuaca ekstrem dan curah hujan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi hingga Desember 2021 dan akan terus berlanjut hingga awal 2022.

Gubernur Ganjar sendiri, telah menetapkan Jawa Tengah siaga banjir hingga April tahun depan. Dan dia tidak berhenti mengingatkan agar semua siap menghadapi situasi paling buruk yang berpotensi terjadi.

“Agar semua pihak ikut serta dalam menjaga lingkungan. Buang sampah pada tempatnya,” tandas Ganjar.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *