Salurkan Beasiswa Santri, Bupati Pamekasan Harapkan Generasi Hebat

oleh -24 views
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam secara simbolis menyerahkan biasa siwa kepada empat santri dari jalur berprestasi, tidak mampu, dan jalur hafiz (Hafal Alquran). di Gedung Pringgitan Pendopo Ronggosukowati, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, Sabtu (08/08/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan menyalurkan beasiswa kepada sejumlah santri Pamekasan, di Gedung Pringgitan Pendopo Ronggosukowati, Kabupaten Pamekasan.

Penyaluran beasiswa itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam kepada empat santri dari jalur berprestasi, tidak mampu, dan jalur hafiz (Hafal Alquran). Hal tersebut diakui Baddrut Tamam sebagai upaya Pemkab Pamekasan untuk mendorong sektor pendidikan di kalangan pesantren.

“Kita berharap, semoga langkah ikhtiar bersama ini menjadikan generasi hebat, cerdas, dan berdaya saing,” kata Baddrut Tamam.

Mantan Anggota DPRD Jatim ini menegaskan jika Pemkab Pamekasan akan terus berusaha menfasilitasi sektor pendidikan yang menjadi salah satu program prioritasnya. Beasiswa sebesar 500 ribu akan diberikan setiap bulannya.

“Santri sebagai SDM yang akan mampu menjadikan Pamekasan akan lebih berwibawa dan mampu berdaya saing dengan kabupaten maju lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut Orang nomer satu ini mengatakan jika Pemkab Pamekasan menyiapkan 2 ribu beasiswa santri untuk kalangan santri di 63 pondok pesantren yang menjadi mitra pemerintah. Dari masing masing pesantren mendapatkan bantuan yang berbeda antara 20 sampai 80 orang.

Dengan beasiswa tersebut, nantinya para santri akan bisa menggunakannya untuk keperluan belajar saat hendak masuk di lembaga pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), baik (SMP) maupun (MTs) di pondok yang menjadi mitra pemerintah.

“Hal itu juga bisa digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, seperti makan dan kebutuhan untuk membeli kitab serta kegiatan belajar di pondok pesantren,” tuturnya.(Adv).

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *