Saleh CPM: Saya Siap Jadi Ketua RAPI Untuk Kekompakan Breiker Sampang

oleh -125 views
Pembina Forsa Hebat, Saleh CPM bisa dipastikan terpilih jadi Ketua RAPI Sampang dalam Muswil RAPI nanti. (Foto: Nora/SI).

SAMPANG, Minggu (10/1/2021), suaraindonesia-news.com – Komunitas Breiker atau Handy Talky (HT) yang tergabung di tiga Radio Pancar Ulang (RPU), Melindo, Rapisa dan Gumara di Kabupaten Sampang, jumlahnya cukup banyak. Ditambah lagi, bergabungnya para Breiker baru dari Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat), sebanyak 60 orang.

Namun selama ini para Breiker Sampang belum punya wadah pemersatu seperti Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) tempat para Breiker dari tiga RPU bergabung dalam satu organisasi besar. Sehingga, keberadaan para Breiker bermanfaat positif untuk masyarakat dalam kegiatan sosial kemanusiaan. Terutama jika terjadi bencana banjir bandang di Kabupaten Sampang.

Pantauan suaraindonesia-news.com, bergabungnya Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat), ke dalam komunitas Breiker Sampang, yang dimotori Pembina Forsa Hebat Salehoddin atau Saleh CPM, membawa suasana baru terjalinnya kekompakan dan persaudaraan yang erat tiga Ketua RPU Melindo, Rapisa dan Gumara. Mereka sepakat menunjuk Pembina Forsa Hebat Saleh CPM jadi Ketua RAPI Sampang periode 2021–2025.

Sehingga, setelah lama organisasi RAPI Sampang tidak terbentuk terjadi kesepakatan bersama digelarnya Musyawarah Wilayah (Muswil) pertama RAPI Sampang, yang akan dilaksanakan antara tanggal 15-20 Januari 2021. Persiapan sudah matang dan kepanitiaan sudah berjalan untuk persiapan pelaksanaan Muswil RAPI dengan biaya sepenuhnya dari Pembina Forsa Hebat Saleh CPM.

“Saya siap mengemban amanah jadi Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Sampang, untuk kekompakan para Breiker yang tergabung dalam tiga wadah Radio Pancar Ulang (RPU) yang ada di Sampang. Sehingga, kedepan para Breiker berada dalam satu wadah organisasi resmi untuk berkumpul dan menjalin ikatan persaudaraan baik di udara maupun di darat,” terang Saleh CPM dengan nama udaranya Raden Kabul.

Orang dekat Sampang satu ini menambahkan, demi terciptanya kekompakan para Breiker besarnya biaya pelaksanaan Muswil RAPI Sampang, tidak jadi kendala. Karena, semua ditanggung secara pribadi oleh dirinya. Ia berharap, semua yang dilakukan menjadi tonggak awal persatuan seluruh Breiker Sampang dan membantu dirinya dalam menjalankan roda organisasi RAPI dengan ikatan persaudaraan yang erat. Dan selalu kompak dalam membantu masyarakat terutama dalam misi sosial kemanusiaan.

Ditempat terpisah, Ketua Panitia Muswil RAPI Sampang Joni Purnomo yang juga Ketua RPU Rapisa mengatakan, persiapan pelaksanaan Muswil sudah matang. Semua panitia berjalan sesuai tupoksi dan tugas masing-masing. Syarat utama pelaksanaan Muswil RAPI yaitu ada 30 anggota yang mengantongi ijin komunikasi radio antar penduduk (IKRAP) yang dikeluarkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Direktorat Jendral Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika, sudah terpenuhi. Bahkan anggota yang memiliki ijin atau IKRAP sebanyak 35 orang lebih, sudah melebihi syarat pelaksanaan Muswil.

“Saat ini saya selaku Ketua Panitia Muswil RAPI Sampang, tinggal minta petunjuk waktu pelaksanaan Muswil pada RAPI Provinsi Jawa Timur. Yang jelas, panitia sudah mengantongi waktu pelaksanaan Muswil antara tanggal 15 atau 20 Januari 2021. Tinggal menyesuaikan kapan RAPI Prov Jawa Timur menentukan tanggalnya. Target kami Januari 2021 RAPI Sampang sudah terbentuk dan Ketua serta kepengurusannya sudah resmi dilantik,” tandas Joni Purnomo, mantan anggota DPRD Kabupaten Sampang ini.

Reporter : Nora
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *