Salahkan Aplikasi, BPJS Sumenep Tak Profesional

oleh -25 views
Ilustrasi

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com –  Program Bada Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) dinilai tak profesional sehingga menimbulkan kecurigaan dugaan kongkalikong, mengapa demikian…?.

Sby (inisial) salah seorang pasien yang akan berobat ke Dokter gigi, selasa (1/9) ia mengatakan bahwa memang Dokternya telah ditetapkan sesuai data di file BPJS, namun ternyata telah berubah dan beralih ke nama Dokter lain, sehingga pasien tidak terlayani.

“Saya sempat kaget, selaku pasien tetap merasa malu karena tidak mendapat pelayanan dari Novi (Dokter gigi, red) dengan alasan di file BPJS bahwa saya sudah pindah ke Dokter lain”, Ungkap sby.

Ia menambahkan, bahwa sanya selama ini dirinya belum pernah mengajukan perubahan untuk pindah ke Dokter lain.

“Memang ada apa dengan semua ini…?”. katanya heran.

Rasa tak percaya dan penasaran terkait adanya perubahan Dokter hingga Sby mendatangi kantor BPJS sumenep, Rabu, (2/9).

Sementara menurut keterangan dari salah seorang karyawan staf pelayanan BPJS menilai, bahwa perubahan untuk peralihan ke Dokter lain adalah kesalahan aplikasi.

“Ini kesalahan Aplikasi, dan kesalahan seperti ini juga pernah terjadi beberapa kali sehingga beberapa pasien sempat komplain ke kantor BPJS”, terang seorang pria salah satu staf BPJS.

Sementara dimata Pasien, ini merupakan bentuk kelalaian dari pihak Bpjs sehingga dinilai tidak profesional dan hanya semata mata menyalahkan Aplikasi. (Im).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *