Safin : Pemuda Harus Promosikan Potensi Desa

oleh -101 views
Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin (Safin) selaku Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati meminta para pemuda mempromosikan potensi Desa masing - masing.

PATI, Minggu (19/09/21) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin (Safin) meminta kepada para pemuda untuk dapat mempromosikan potensi yang dimiliki Desa masing – masing.

Hal itu disampaikan Safin pada acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna Wira Bhakti Desa Pesagen, Kecamatan Gunungwungkal, Pati. Minggu (19/09) pagi.

“Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda harus dapat mempromosikan potensi yang dimiliki Desa. Dalam segi pertanian ataupun sumber daya manusia. Sehingga, melalui teknologi yang dimiliki, nantinya dapat mendukung kemajuan sebuah Desa,” kata Safin selaku Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati.

Menurutnya, pemuda adalah harapan bangsa sebagai pembaharu yang saling menguatkan dan mendedikasikan pemikiran untuk kemajuan Desa.

“Karang taruna wajib menyuport pemerintah Desa untuk memberikan yang terbaik bagi Desa. Tentunya, kritik sangat boleh, tetapi musti juga memberikan solusi yang terbaik. Ojo ngritik, ngedumel tapi yo ora lapo – lapo. Harus ada solusi”, tegas Safin.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak seluruh pemuda khususnya Karang Taruna Wira Bhakti untuk bersatu dan kompak agar cita – cita dan harapan kemajuan Desa ini tercapai.

Pola pikir positif, sebut Safin, harus ditata dengan baik guna menghidupkan organisasi di tengah masyarakat.

“Bahwa masa depan sebuah bangsa, ditentukan oleh generasi pemuda saat ini,” tandas Safin.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *