Safin Pati Sport School Juara Barati Cup 2023

oleh -84 views
Tim Safin Pati Sport School (SPSS) meraih gelar juara nasional Tays Bakers Barati Cup 2023

GIANYAR, Sabtu (18/02/2023) suaraindonesianews.com – The Safin Pati Sport School (SPSS) Kelompok Usia (KU) 2010 tampil sebagai juara nasional ajang bergengsi Tays Bakers Barati Cup 2023, yang digelar di Gianyar-Bali, pada 16-18 Februari 2023.

SPSS menjadi juara setelah pada partai final menaklukan FIFA Farmel dari Tangerang Selatan, dengan skor tipis 1-0, Sabtu (18/02) sore.

“Syukur Alhamdulillah, anak-anak bisa tampil sebagai yang terbaik di ajang Tays Bakers Barati Cup 2023 ini. Sebuah hasil, buah dari kerja ekstra keras anak-anak selama persiapan beberapa bulan belakangan. Disiplin, kerja keras, pantang menyerah dan kebersamaan tim menjadi kunci kesuksesan ini,” terang Pelatih SPSS KU 2010, Hendra.

Pelatih asal Padang ini berharap, anggota timnya dapat terjaring masuk dalam tim yang akan dipersiapkan menghadapi World Youth Cup di Swedia nanti.

Direktur Teknik SPSS, Eduard Tjong mengapresiasi Tim KU 2010 tersebut, serta berpesan kepada para siswa untuk terus giat berlatih dan bekerja keras.

“Selamat atas keberhasilannya menjadi juara di Tays Bakers Barati Cup 2023. Tidak boleh merasa jumawa. Harus terus giat berlatih, belajar dan kerja keras. Ingat, perjalanan masih sangat panjang untuk menggapai impian yang dicita-citakan,” ucap Eduard Tjong.

Gol kemenangan SPSS kali ini dicetak oleh striker andalannya, M Yuga Mustaqim. Kemenangan ini sekaligus revans alias membalas kekalahan 1-3 yang diderita SPSS di fase Grup Champion I.

Ajang Barati Cup 2023 ini diikuti 64 tim pilihan dari 13 provinsi di Indonesia, juga dari Malaysia. Kejuaraan ini merupakan kelanjutan rangkaian seleksi talenta pesepakbola usia 12 dan 13 tahun, ke dalam Tim Barati World Tour 2023, yang diselenggarakan melalui Program Bangga Merah Putih (Barati).

Dari turnamen tersebut, anak-anak yang terpilih bakal diberangkatkan dalam 2 tim, untuk berlaga pada turnamen sepak bola remaja, World Youth Gothia Cup, di Swedia, 16-22 Juli mendatang.

Sebagai informasi, kemenangan SPSS ini merupakan gelar kedua di level nasional sepanjang 3 bulan terakhir ini. Sebelumnya, tim juga berhasil tampil sebagai juara pada ajang Festival Nasional NYXS BLISPI Cup U-12 2022, yang digelar di Sentul-Bogor, pada November 2022 lalu.

Berikut perjalanan SPSS di ajang Tays Bakers Barati Cup 2023:

– Babak 1 (Grup B)
Safin Pati 2-0 Satria Cipta Jakarta
Talenta Soccer Tangerang 0-0 Safin Pati
Safin Pati 2-0 Raga Negeri Jakarta

– Babak 2 (Grup Champion I)
FIFA Farmel Tangerang Selatan 3-1 Safin Pati
Safin Pati 2-0 Young Warrior FA Jakarta
Safin Pati 0-0 Mataram Utama Yogyakarta

– Babak Champion 8 Besar
Safin Pati 3-2 Diklat Merden Banjarnegara

– Champion Semifinal
Safin Pati 5-4 Young Warrior FC (adu tendangan penalti)

– Final
FIFA Farmel Tangerang Selatan 0-1 Safin Pati

Reporter : Usman
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam