Sadar Lingkungan, Bupati Sumenep Tanam 1000 Pohon

oleh -12 views

Reporter: Sar

Sumenep, Kamis (1/12/2016) suaraindonesia-news.com – Dalam memperingati hari Menanaman Pohon Indonesia (HMPI), Bupati Sumenep A. Busyro Karim gelar tanam 1000 pohon di hutan kota kebun agung Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Acara tersebut dikemas dengan pekan penghijauan dan konservasi penanaman pohon, dan juga menyerahan bibit pohon kepada 265 pondok pesantren daratan sebagai rangkaian hari santri nasional 2016.

“Kita sudah menanam pohon sebanyak seribu batang, dengan jenis tanaman jati, mahoni, akasia, sengon, trembesi, matoa, dan pohon polai,” kata A. Busyro Karim.

Tujuan penyerahan pohon kepada 265 pondok pesantren daratan untuk memacu semangat pondok pesantren dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Terima kasih kesemua pihak yang ikut serta mensukseskan kegiatan penghijauan ini, semoga melalui pekan penghijauan ini membangkitkan motivasi semua pihak untuk melestarikan lingkungan sesuai amanat UU nomor 26 tahun 2007 tentang penataan ruang,” ujarnya.

“Selain itu saya berharap hutan kota dikebun agung ini dikelolan dengan baik, agar bisa menjadi wisata alternatif seperti wisata edukasi dan penelitian,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *