Sabet Juara 3 Piala Soeratin, JP Condromowo U-13 Bikin Bangga Jember

JP Condromowo Jember U-13 meraih Juara 3 Piala Soeratin 2018. (Foto: Humas JP Condromowo Jember)

JEMBER, Selasa (13/11/2018) suaraindonesia-news.com – Tim sepak bola Jember Putra (JP) Condromowo U-13 binaan Batalyon Infanteri Raider 509 BY Kostrad berhasil menyabet juara 3 dalam kompetisi sepakbola tingkat Propinsi Jawa Timur, Piala Soeratin 2018 U-13.

JP Condromowo Jember berhasil mengalahkan Football Class dari Kediri dengan skor 2:0.

Pelatih JP Condromowo, Ugas Tri Irianto menuturkan bahwa saat mengikuti kompetisi tersebut, klub sepakbola yang diwaspadai adalah Persebaya.

“Persebaya lebih siap untuk berlaga di Piala Soeratin, sedangkan informasi kompetisi ini telat bagi kami namun hal itu bukan masalah besar bagi kami. Terbukti kami berhasil menyabet juara 3 dari sebanyak 24 klub sepakbola yang ikut,” terang Pelatih, Ugas Tri usai upacara penyambutan di Markas Yonif Raider 509, Selasa (13/11) sore.

Kemenangan ini merupakan buah manis dari kedisiplinan JP Condromowo berlatih, lanjut Ugas, oleh sebab itu kemenangan ini saya meminta kepada seluruh personil JP Condromowo lebih giat berlatih agar dapat menyabet juara 1 pada kompetisi selanjutnya.

“Disiplinlah untuk berlatih, berlatih dan berlatih terus,” pintanya.

Kapten kesebelasan JP Condromowo, Afrizal Rizky Aulia berjanji akan lebih semangat lagi berlatih ke depan.

“Bagi kami musuh terberat adala Persebaya, karena postur tubuhnya besar dan supporternya banyak. Kami meminta Pemerintah untuk juga mendukung kami, memperhatikan kami yang mewakili Jember untuk melangkah ke pertandingan yang lebih besar ke depannya,” kata Kapten JP Condromowo, Afrizal.

Baca Juga: Segera Tukarkan 4 Jenis Uang Kertas Ini Sebelum 1 Januari 2019 

Afrizal menuturkan bahwa klub JP Condromowo telah dibina selama setahun sebelumnya, dan piala ini merupakan piala pertama dari Soeratin Cup.

Sementara itu, Komandan Yonif Raider 509, Letkol. Inf. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos, M.I.Pol mengatakan bahwa pembinaan atlet ini merupakan kepedulian Yonif Raider 509 untuk memberdayakan potensi pemuda.

“Ini merupakan hasil dari kemauan keras mereka, kami terus berupaya untuk meningkatkan prestasi mereka melalui olahraga,” tutur Letkol. Inf. La Ode Muhammad Nurdin.

Letkol. Inf. La Ode berjanji akan terus meningkatkan pembinaan untuk menyabet juara 1 pada kompetisi selanjutnya.

Piala Soeratin U-13 digelar di Stadion Soepriadi Kota Blitar. Persebaya lolos ke final setelah berhasil mengalahkan JP Condromowo 4-1 di semifinal. Di pertandingan lainnya, PSBK PETA Blitar menundukkan Football Class Kediri dengan skor 1-0. Persebaya menjadi juara 1 setelah di final mengandaskan PSBK PETA Blitar. Pada perebutan tempat ketiga, Football Class Kediri harus takluk dari JP Condromowo.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here