Saat Melintas Anak SD Tertabrak Sepeda Motor

oleh -181 views

Reporter: Mustain

Bojonegoro, Rabu (30/11/2016) suaraindonesia-news.com – Seorang bocah SD terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah tertabrak sepeda motor. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Dander depan SD Negeri 1 Dander Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Selasa (29/11) pagi pukul 10.15 WIB.

Korban bernama Putra Wahyu Ardiansyah (6), murid kelas 1 SDN 1 Dander. Bocah yang beralamat di Desa Dander RT 3 RW 1 Kecamatan Dander, ini tertabrak sepeda motor Honda Supra X nomor polisi S 5786 DO yang dikendarai H Mukayat (53), warga Desa Temayang RT 3 RW 2 Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro.

Peristiwa bermula saat Honda Supra S 5786 DO melaju dari arah timur ke barat. Setibanya di TKP, tiba-tiba korban melintas menyeberang jalan dari utara ke selatan.

“Karena jarak sudah terlalu dekat, dan pengendara tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, maka tabrakan pun tak terhindarkan,”  terang Kapolsek Dander AKP Sunarmin.

Akibatnya, pengendara motor H Mukayat terjatuh dan mengalami luka memar pada kepala dan kaki kanan babras. Dia dirujuk ke RS Aisyiah Bojonegoro. Sementara korban Putra Wahyu Ardiansyah dirujuk ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Kejadian tersebut juga menyebabkan sepeda motor mengalami rusak ringan. Penanganan awal ditangani oleh Polsek Dander. Untuk selanjutnya dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

Terkait kecelakaan tersebut, AKP Sunarmin kembali mengingatkan para guru dan orang tua untuk mengawasi anak-anak didiknya ketika bermain di tepi jalan raya. Selain itu pengendara motor diharapkan untuk berhati-hati ketika melintas di kawasan sekolah. Apalagi kawasan sekolah dasar yang banyak anak-anak melintas.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan menjadi kebutuhan,” pesannya.

Tinggalkan Balasan