Rumah Warganya Terbakar, Pemkab Nias Janji Bantu Pengurusan Dokumen Kependudukan Keluarga Korban

oleh -15 views
Walik Bupati Nias bersama rombongan saat berada di lokasi kejadian rumah Warganya yang terbakar di Gido.

NIAS, Senin (14/9/2020) suaraindonesia-news.com – Rumah milik Matias Bate’e alias Ama Bute diduga dibakar orang, Pemerintah Kabupaten Nias janji akan bantu dalam pengurusan dokumen kependudukan dan dokumen penting lainnya yang ikut hangus terbakar.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu di sela sela kunjungan sosialnya di lokasi kejadian di Desa Somi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Senin (14/9).

“Kami menginstruksikan langsung kepada Kepala Desa, Camat dan dinas terkait agar membantu keluarga yang mengalami musibah dalam pengurusan dokumen kependudukan maupun dokumen penting lainnya,” ucap Arosokhi Waruwu.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati Nias bersama rombongan disambut langsung oleh Kepala Desa Somi, Yustiaman Zamasi serta para perangkat desa lainnya.

Sebelum meninggalkan lokasi kejadian, Wakil Bupati Nias bersama Ketua DPRD menyerahkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nias melalui Dinas Sosial dan BPBD kepada pihak keluarga Matias Bate’e dan sekaligus keduanya memberikan santunan secara pribadi.

Menanggapi kunjungan tersebut, Kepala Desa Somi, Yustiaman Zamasi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias yang telah peduli terhadap warga Desanya.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *