Rumah Warga Terbakar, 4 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Petugas lakukan pendinginan api pada salah satu rumah warga yang terbakar.

OGAN KOMERING ILIR, Minggu (10/11/2019) suaraindonesia-news.com – Tiga unit rumah milik warga RT Ill Desa Mangun Jaya, Kecamatan SP. Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) habis terbakar. Kebakaran terjadi Minggu (10/11) pukul 04.10 wib. Empat Keluarga kehilangan tempat tinggal.

Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran OKI) melalui Kepala Bidang Damkar Syawal Harap, membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

Ia menuturkan, info kebakaran diterima dari anggota Damkar, Danu Irwan dan Indra yang merupakan warga desa setempat pada pukul 04.30 wib.

“Begitu mendapat laporan kita langsung bergegas kelokasi kebakaran dan tiba dilokasi pukul 05.10 wib,” ujarnya.

Selanjutnya, dengan mengerahkan 2 mobil pemadam kebakaran dan 12 personil yang dikomandoi oleh kabid damkar.

“Setiba dilokasi api sudah membesar dan melalap 3 buah rumah,” jelasnya.

Dan petugas berjibaku memadamkan api dengan dibantu warga masyarakat melokalisir kobaran api agar tidak terjadi perambatan ke rumah kiri, kanan, depan dan belakang rumah yang terbakar

Setengah jam berlalu kobaran api telah dapat dijinakkan oleh pemadam kebakaran di bantu warga masyarakat dengan bantuan mesin alsintan.

Ketiga rumah yang habis terbakar tersebut milik Robani ( 75 tahun), Burniat (57 th), Febri (36 th) dan cecep (34 th). Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Sementara 2 rumah yang terdampak kebakaran, milik terok ( 50 th) dinding sebelah kondisi 75 % terbakar dan milik Samsudin(58 th) bangunan permanen sedikit atap dan selasar rumah.

“Beruntungnya sumber air dekat dengan lokasi kebakaran sehingga memudahkan petugas melaksanakan proses pemadaman,” ujarnya.

Sambungnya, setelah kobaran api di jinakan petugas melakukan Pendinginan untuk memastikan bahwa api benar-benar padam ( berlangsung selama 1 jam ).

“Api diduga akibat konsleting listrik dari stop kontak kulkas rumah Pak Burniat. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Firman
Editorial : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here