Rumah Serta Dapur Warga Tersambar Petir, Pemilik Terkapar Hingga Luka Lebam

oleh -140 views
Korban terkapar di rumahnya usai disambar petir.

PAMEKASAN, Minggu (14/03/2021) suaraindonesia-news.com – Sebuah rumah serta dapur warga Dusun Tambak, Desa Blumbungan, Kec. Larangan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (14/03/2021) siang, tersambar petir hingga pemiliknya terkapar luka lebam di bagian punggung dan kakinya.

Selain mengakibatkan pemiliknya luka lebam, atap rumah dan dapur serata peralatan didalamnya juga porak-poranda akibat reruntuhan batu dan dingding bangunan.

“Tadi sekira pukul 12:30 Wib, Saya sedang bekerja memperbaiki alat bangunan di emper rumah, tiba-tiba petir tiba-tiba menyambar atap bagian atas serat meteran listrik dan saya terpental saya tidak ingat tau-tau telinga saya terasi sakit serta badan saya juga,” ungkap korban Abd Bahar, pemilik rumah.

Menurutnya petir tersebut sangat kencang hingga atap rumah dan dingding rumah mengelupas serta kaca hancur.

“Petir yang sangat besar itu berjalan setelah menyambar atap rumah berjalan ke dapur belakang, sehingga atap dapur juga rusak parah,” kata Bahar.

Sementara, Kepala Desa Blumbungan membenarkan kajadian rumah warga tersambar petir yang mengakibatkan pemilik rumah terkapar dan alami luka lebam di bagian punggung serta kakinya.

“Iya benar rumah warga saya terkena musibah tersambar petir, alhamdulillah meski saat kejadian pemiliknya terkapar, namun selamat meski luka dan memar di bagian badannya,” ucap Ferry Andriyanto, Kepala Desa Blumbungan.

Pihaknya nantinya akan membantu warganya yang terkena musibah itu, dirinya akan membantu pengubatan hingga sebagian perbaikan rumah warganya tersebut.

Di sisi lain, tim BPDB Pamekasan mendengar kejadian tersebut langsung turun ke lokasi, selain melakukan pengecekan rumah dan koraban yang rusak akibat tersambar petir.

“Kami dari PusdalOps Bpbd Pamekasan menyarankan korban di bawa ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas.
Namun sementara masih di lakukan pengobatan alternatif, bilamana nanti tidak ada perubahan akan kami rujuk untuk di bawa ke Puskesmas setempat,” Kata Budi Cahyono, Ketua tim Forum Relawan Penanggulangan Bencana BPDBD Pamekasan.

Kata Budi, kerugian material dalam kejadian tersebut ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *