Rumah Pemilik Toko Langon Jaya Ambulu Dirampok

Jember-Suara Indonesia-news.com- Perampok bersenjata kembali membobol wilayah hukum Polres Jember. Kali ini pengusaha material bangunan asal Dusun Langon, Desa/Kecamatan Ambulu, menjadi korbanya. Kawanan perampok melumpuhkan penghuni rumah dan membawa kabur mobil serta perhiasan emas.

Prihadi, pemilik toko material Langon Jaya, sempat dikalungi clurit sebelum disekap bersama istri dan anaknya yang masih duduk di bangku SD. “Anak saya bersama menantu dan cucunya, disekap dan diobrak-abrik rumahnya,” aku Sumiatun, orang tua korban.

Kata Suamiatun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 Kamis (20/11) dini hari. Pelaku masuk dari cendela kamar belakang, yang sebelumnya mampu membobol pagar rumah setinggi 4 meter. “Awalnya membobol pagar, setelah itu menyongkel cendela,” akunya.

Sumiatun menambahkan, korban dibangunkan dari kamarnya oleh sejumlah pelaku. Setelah diikat, uang senilai Rp 2 juta, perhiasan emas sekitar 50 gram dan mobil Terios Silver bernopol P 1975 NG, dibawa kabur lengkap dengan STNK dan BPKB. “Semuanya diobrak-abrik. Sampai BPKB dan STNK-nya juga dibawa kabur,” ungkapnya.

Masih kata Sumiatun, korban bersama istri dan anaknya setelah melapor ke Polsek Ambulu, harus menenangkan diri di rumah salah seorang kerabatnya. “Anak-anak sekarang masih trauma katanya. Sekarang menenangkan diri di rumah kerabat,” ujarnya.

Namun sayang, Kapolsek Ambulu saat hendak dimintai konfirmasi, menolak untuk diwawancarai. Padahal yang bersangkutan ada di ruang kerjanya. “Lawong kebobolan kok dijalok,I wawancara rek rek,” tolak Kapolsek. (Dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here