Rumah Pejabat Malut Di Lalap Si Jago Merah

oleh
Salah satu rumah Pejabat Pemrov Malut Terbakar Di Malut (21/03) Dini Hari

TERNATE, Rabu (21/03/2019) suaraindonesia-news.com – Satu unit rumah milik salah satu pejabat di Dinas DLH Provinsi kembali terbakar, di Kelurahan Kalumata, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Kp Alun Alun RT, 15 RW 006  Provinsi Maluku Utara (Malut), Kamis (21/03/2019) dini hari.

Insiden kebakaran ini terjadi sekitar pukul, 11:35 Wit yang merembet cepat hingga menghanguskan 1 unit rumah warga, Kelurahan Kalumata Kp Alun Alun jadi sasaran si jago merah.

Saksi mata Irawati (29) menuturkan bahwa rumah ini sering kosong dan lebih banyak tinggal di rumah yang ada di belakang rumah sakit ananda.

“Awalnya kami kira ada pencuri karena kami dengar ada ledakan dan bunyi bunyi, setelah itu baru salah satu penghuni kos berteriak ada kebakaran,” terangnya.

Saat kebakaran pemilik rumah tidak ada di rumah, pemilik rumah mengetahui ada kebarakan di rumahnya saat warga menelpon dan memberitahu.

Pemilik Rumah ini salah satu pejabat Pemprov Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Ridwan Hasan dan Mantan ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Maluku Utara, Ike Masita Tunas.

Kebakar diduga terjadi akibat kosleting arus listrik sehingga merembet di atas plafon rumah.

Sementara itu Ridwan Hasan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Maluku Utara (Malut) mengatakan tidak ada korban dalam insiden ini.

“Hanya saja, sejumlah barang tidak berhasil dikeluarkan dari rumah karena rumah sementara terkunci, hanya perabot rumah yang lain diselamatkan warga setempat,” tuturnya.

“Saat kejadian saya tidak ada di rumah, saya ada di rumah ananda, dan saya mengetahui saat ada telpon dari warga,” akunya.

5 unit mobil Damkar yang diturunkan untuk melakukan pemadaman, jelang 1 jam kemudian api dapat di padamkan.

Kepala Bidang (Kabid) Operasional Damkar Ternate Naim Safar menyapaikan pihaknya baru mendapatkan informasi pada jam 1 dini hari. Untuk pemadaman sendiri, pihaknya menerjunkan 5 mobil operasional pemadam dan 20 personil.

Reporter : Arjun Onga
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *