Rumah Janda Berumur 80 Tahun Terbakar Di Bangilan Tuban

oleh -179 views

Reporter: Mustain

Tuban, Minggu 16/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Rumah milik Warti Janda (80), di Dusun Dopyak, Desa Bangilan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban Jawa Timur, yang terbuat dari kayu jati itu,hangus terbakar.

Sumarni, anak dari korban yang saat itu, pukul 19:00 WIB, sedang memanasi (ngenget) sayur di dapur sedangkan Warti (korban) dan cucunya tidur di rumah depan, dan setelah selesai memasi sayur langsung pulang ke rumahnya yang tidak jauh dari rumah korban.

Kebakaran hebat melanda rumah Warti. Sumber api diduga kuat dari ledakan tabung gas elpiji 3 kilogram.

Setelah ledakan, api dengan cepat membesar dan melumat rumah yang berukuran 8×8 permanen dari kayu jati tersebut. Selain bangunan, seluruh harta benda di dalamnya tak bisa diselamatkan.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 58.000.000,( lima puluh delapan juta rupiah).

Tetangga bersama warga lain bergotong royong mencoba memadamkan kobaran api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. dan api kobaran berhasil dipadamkan pada pukul 20:00.

Berdasarkan informasi yang himpun suaraindonesia-news.com melalui Kasubbag Humas Polres Tuban AKP Elis Suendayati.

“Petugas dari kepolisian telah mendatangi Tempat kejadin perkara (TKP),yang ikut bersama warga memadamkan api, juga mencatat keterangan dari para sakti atas penyebab kebakaran tersebut,” terangnya.

Elis menambahkan petugas saat ini telah mengamankan satu buah tabung elpiji 3 Kg guna penyidikan lebih lanjut.

“Kita sudah amankan tabung elpiji untuk penyelidikan,” terang Kasubbag Humas Polres Tuban.

Tinggalkan Balasan