Rumah Damping BNN Provinsi Jambi Didirikan

Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar saat wawancara dengan sejumlah awak media

Reporter : Inro

JAMBI, Rabu (8/3/2017) suaraindonesia-news.com – Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar saat meresmikan rumah damping BNN Provinsi, dengan berdirinya rumah damping pasca rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi sangat diapresiasikan Rt 4 Kelurahan Handil Jaya, Jelutung, Jambi, Rabu (8/3).

Turut mendampingi Kepala BNN Provinsi Jambi, Toha Suhartono, Wadir Narkoba Polda Jambi, Pasi Intel Korem, Asisten II Administrasi umum mewakili Walikota Jambi, Erwansyah.

Dikatakan Fachrori Umar, dengan adanya rumah damping sangatlah membantu bagi pasca rehabilitasi untuk mendapatkan pelatihan sebelum terjun ke masyarakat.

“Untuk memberantas perederan narkoba ini kita harus tegas memeranginya, karena narkoba di Jambi ini sudah marak beredar, dan peredarannya sudah melewati Jambi,” terangnya.

Apalagi Presiden RI, Joko Widodo telah menginstrusikan bahwa telah bulat tekad untuk memerangi narkoba secara nasional.

“Dengan berdirinya rumah damping tengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakt tidak merasakan takut terhadap napi binaan yang sudah bebas dari tuntutan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala BNN Provinsi Jambi Toha Suhartono mengatakan, program rumah damping merupakan program pasca rehabilitasi lanjutan.

“Binaan kami atau Klien sebelumnya telah menjalani rawat jalan dan rawat inap. Untuk kembali terjun ke masyarakat makanya kita adakan rumah damping ini,” katanya.

Ditambahkannya, dengan adanya program rumah damping ini mantan pengguna akan kembali terjun ke masyarakat sosial seperti biasanya lagi.

“Bagi para klien yang di rumah damping ini, akan menjalani waktu selama 50 hari untuk menjalani pendampingan,” ujarnya.

Dan saat ini siswa binaan kami untuk kouta I ini, ada sebanyak 7 orang binaan ini di 2017. Kemungkinan akan berkelanjutan kedepannya.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here