Rumah Bantuan Dhuafa di Pante Rambong Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur Diduga Dikerjakan Tak Sesuai Spek

Rumah Bantuan Dhuafa di Pante Rambong Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur yang Diduga Dikerjakan Tak Sesuai Spek.

ACEH TIMUR, Minggu (20/10/2019) suaraindonesia-news.com – Pembangunan 6 unit rumah dhuafa di gampong Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, di duga pengerjaannya diduga tak sesuai spek.

Berdasar investigasi media ke lapangan Sabtu (19/10/2019), ukuran besi yang di gunakan oleh rekanan ukuran rangka 8 ml, besi behel 4 ml sedangkan dalam rab besi rangka 10 ml, besi behel 6 ml, di samping itu tidak ada pemasangan plank proyek sehingga untuk mengetahui informasi nama perusahaan rekanan sangat sulit.

Bahkan, saat menghubungi konsultan pengawas Mustafa menjawab berbelit-belit, saat menanyakan perihal pengerjaan proyek rumah di Pante Rambong yang diduga tidak sesuai dengan spesifikan, untuk masalah rumah tersebut di suruh menghubungi Ridwan sebagai petugas lapangan.

“Saya tak ada urusan dengan abang, jadi saya tak perlu menjelaskannya, mohon maaf ya,” jawabnya singkat.

Bantuan Rumah Layak Huni tipe 36 atau lazim di sebut rumah dhuafa, merupakan program inovasi Aceh hebat di bawah Dinas Perkim Provinsi Aceh dengan pagu anggaran Rp. 80,000,000,- per unit, sejak tahun ini di lelang dengan sistem e-katalog.

Ramuli Yasin, Keuchik Gampong Pante Rambong, membenarkan bahwa Desanya mendapat bantuan rumah dhuafa sebanyak 6 unit dengan nama-nama penerima manfaat warga miskin yaitu Rustam Arbi, Boyhaqi, Syarifah Abd, Abdurrahman, Adhar, dan Ismail nurdin.

Ketua LSM Acheh Future Razali Yusuf yang ikut serta dalam investigasi ke lapangan, mengharapkan PPTK dan Konsultan Pengawas untuk turun ke lapangan saat proses pengerjaan bangunan rumah tersebut, seperti temuan di Gampong Rambong sangat fatal.

“Jika dikerjakan sesuai dengan spek harus di bongkar, jika tidak kami akan laporkan ke penegak hukum,” ucap Razali kepada media.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here