Rudy Hartawan Manurung Jabat Kejari Kota Malang

oleh -26 views
Foto : Edy Winarko, S.H., M.H (kiri). Rudy Hartawan Manurung, S.H., M.H (kanan).

MALANG, Kamis (9/11/2023) suaraindonesia-news.com – Tongkat kepemimpinan di tubuh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang resmi berganti. Rudy Hartawan Manurung secara resmi menjabat Kepala Kejari Kota Malang menggantikan Edy Winarko. Amanah baru yang diemban Rudy ini juga mendapat dukungan oleh Forkopimda Kota Malang.

Kasi Intelijen Kejari Kota Malang Eko Budisusanto mengatakan, bahwa Rudy Hartawan dilantik bersama dengan Kajari baru di Kota/Kabupaten lain. Namun, kehadirannya cukup berkesan kala ia hadir dalam agenda pisah sambut Kajari Kota Malang, di Balai Kota Malang malam hari usai pelantikan di Kejati Jawa Timur siang harinya.

“Proses rotasi, mutasi dan promosi merupakan hal yang biasa di setiap organisasi termasuk di Kejaksaan RI, hal tersebut dalam rangka evaluasi, peningkatan kinerja serta regenerasi sumber daya manusia,” kata Edy Winarko. Kamis (9/11/2023).

Sebelumnya, Rudy Hartawan menjabat sebagai Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Papua Barat. Sementara itu, Edy Winarko mendapatkan amanah baru sebagai Kepala Subdirektorat Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Pengairan Pertanian dan Kelautan pada Direktorat Pengamanan Pembangunan Strategis Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung.

Baca Juga: Belum Ada Kejelasan Pelaporan Perkara, Rumah Derap Keadilan Datangi Kejari Grobogan

Sementara itu, Pj Walikota Malang Wahyu Hidayat mengucapkan terima kasih kepada pejabat Kajari Kota Malang sebelumnya, Edy Winarko. Selama mengemban amanah sebagai Kajari Kota Malang banyak hal yang sudah ditorehkan.

“Semoga sukses dalam mengemban tugas baru sebagai Kasubdit PPS pada Direktorat D JAM Intelijen di Kejaksaan Agung,” kata Wahyu Hidayat.

Ia juga turut mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Kajari Kota Malang, Rudy Hartawan Manurung.

“Semoga Bapak Rudy dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” tambahnya.

Di sisi lain, Kajari Kota Malang Rudy Hartawan Manurung, menyampaikan semangatnya untuk melanjutkan kinerja Kejari Kota Malang sebelumnya. Harapannya dalam mengemban amanah ini, bisa terus bersinergi dengan Forkopimda Kota Malang. Tentunya dengan tujuan mewujudkan Kota Malang yang aman dan sejahtera.

“Saya akan melanjutkan program Kejari Kota Malang yang telah berjalan selama ini. Bersama kami mengharapkan bisa ikut aktif dalam mewujudkan Kota Malang yang aman dan sejahtera,” ungkapnya singkat.

Reporter : Andi
Editor : Amin
Publisher : Eka

Tinggalkan Balasan