RSUDMA Sumenep Terus Tingkatkan Pelayanan di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19

oleh -9 views
Foto: Humas RSUDMA Sumenep, Arman Endika Saputra, saat diwawancara di ruang kerjanya.

SUMENEP, Rabu (09/11/2022) suaraindonesia-news.com – Menyikapi kasus Covid-19 yang belakangan mulai naik, Rumah Sakit Daerah dr. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus memantau perkembangan secara periodik dan mempersiapkan sarana dan prasarana tatalaksana penanganan kasus tersebut.

Humas RSUDMA Sumenep, Arman Endika Saputra mengungkapkan, bahwa dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya terus melakukan koordinasi internal dan meninjau kelengkapan sarana dan prasarana kesehatan yang dibutuhkan.

“Kami terus melakukan koordinasi internal dan mengecek kesiapan sarana dan prasarana sehingga kami siap menangani apabila ada kasus positif,” ucapnya.

Ketika terdapat kasus positif saat ini, pihaknya mengaku sudah siap menangani, karena sudah mempunyai pengalaman penanganan sebelumnya.

Menurut Arman, pihak RSUD Sumenep dengan cepat dapat menangani kasus demikian.

“Kita sudah menyiapkan, dan apabipa saat ini ada kasus baru, kita lebih cepat menanganinya, karena sebelumnya sudah memiliki pengalaman termasuk pengetahuan tentang Covid-19 varian baru,” ucapnya, Rabu (09/11).

Arman berharap, gerakan masyarakat sehat, perilaku sehat dan kebiasaan hidup sehat serta protokol kesehatan perlu terus dijaga, karena saat ini masih dalam situasi pandemi.

“Gerakan masyarakat sehat, perilaku sehat, memakai masker, menjaga jarak itu harus selalu dijaga dalam kehidupan masyarakat, termasuk juga makan teratur dan bergizi,” imbuhnya.

Reporter : Ari
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam