RSUD Langsa Bebas Dari Virus Dan Kucing Liar

oleh -128 views
Karena menimbulkan Virus Kucing liar terpaksa di karantinakan, oleh petugas RSUD Langsa, Selasa (610) (SI Rusdi Hanafiah)

Langsa-Aceh, Suara Indonesia-News.Com – Kebersihan Lingkungan Sangat Penting Dalam Kehidupan di masyarakat Kota Langsa, Selain mengutamakan pelayanan dan kenyamanan pasien secara baik, RSUD Kota Langsa akan terus menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya agar tetap bersih, Kata Direktur RSUD Langsa dr. Herman di Kantornya pada Selasa (6/10).

“Kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran binatang seperti kucing yang merupakan binatang yang imut, manis, bulunya yang lembut menggemaskan”, sebut Herman.

“Tapi ternyata dibalik semua itu kucing dapat menularkan virus berbahaya bagi kita terutama bagi wanita yang hamil”.

“Sebagai bukti kerja Kami baru baru ini RSU Kota Langsa telah memindahkan puluhan kucing yang berkeliaran di lingkungan rumah sakit umum Kota Langsa” kata dr. Herman.

“Rumah Sakit Umum Langsa telah memindahkan sebanyak 43 ekor kucing yang berkeliaran di lingkungan Rumah Sakit umum , tujuan pemindahaan puluhan  kucing ini  agar rumah sakit Umum kota Langsa ini steril dari virus binatang dan pasien berobat rawat inap maupun pasien yang berobat jalan menjadi nyaman jauh dari bahayanya virus yang di tularkan  kucing, ujarnya.

“Menurut Herman, virus kucing ini sangat berbahaya terutama bagi kaum wanita hamil dan janinnya, penyebaran virus kucing ini ditularkan melalui bulu atau melalui makanan yang tercemar oleh tinja kucing. penyakit yang disebabkan oleh virus kucing ini lebih populer dengan sebutan Virus Toxoplasma atau Toxoplasmosis” ucap dokter

“Pada wanita yang hamil yang terkena oleh terinfeksi virus ini selain mengakibatkan keguguran juga mengakibatkan cacat pada janin, kalau pun bayi lahir dalam keadaan hidup umumnya diiringi berbagai gangguan dan cacat” ujarnya.

Salah seorang pasien yang berada diruang bersalin yang namanya enggan disebutkan ketika dikorfirmasi terkait pemindahan kucing mengatakan selama hewan tersebut sudah dipindahkan kami merasa nyaman dan tidak terusik terutama saat makan”.

Berbeda dulu dengan saat ini waktu kucing masih berkeliaran di RSUD pada waktu makan baik siang maupun malam harus dengan extra hati-hati menjaga menu sajian yang diberikan sebab apabila lalai atau silap dari penglihatan maka salah satu menu seperti ikan seketika disambar kucing.(Rusdi Hanafiah).

One thought on “RSUD Langsa Bebas Dari Virus Dan Kucing Liar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *