RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep Tingkatkan Pelayanan Dengan Layanan Poliklinik Jiwa dan VCT

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep
Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep bertekad terus melakukan Peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan yang selama ini belum tersedia di Kabupaten Sumenep.
Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. H. Fitril Akbar, M.Si kepada suara Indonesia, Senin (30/11) mengungkapkan, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat juga ahrus diimbangi berbagai fasilitas yang memadai, sehingga kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi dengan baik.
“Sebab jika di Sumenep kekurangan fasilitas, tentunya pasien akan banyak berobat keluar Sumenep, sehingga perlu disediakan disini.”ungkapnya.
RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep
RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep

Beberapa fasilitas yang baru dilakukan di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Sumenep ini, yakni adanya fasilitas untuk rawat jalan seperti Poliklinik jiwa dan poliklinik Voluntary Counseling Test  (VCT) disamping 14 fasilitas lainnya yang sudah ada, seperti poliklinik gizi, instalasi bedah sentral, Instalasi rawat darurat (IRD) dan berbagai fasilitas lainnya.

Sementara itu di rumah sakit ini juga memiliki Fasilitas unggulan dengan pengadaan alat kesehatan (Alkes) yang lebih canggih seperti  alat radiologi,, USG, 4DCT-Scan, Ventilator dan Digital Radiografi.
Sedangkan untuk rawat inap terdiri dari, graham rawat inap utama (GRIU), ruang perawatan penyakit dalam, ruang perawatan bedah, ruang perawatan anak, ruang perawatan obstetrik dan genikologi, ruang perawatan intensif, ruang perawatan intermedia.
Kemudian, untuk penunjang pelayanan yakni ada dua, yang pertama, penunjang pelayan medik yang terdiri dari laboratorium, instalasi radiologi, instalasi gizi, instalasi farmasi, instalasi CSSD, ambulance, dan rehab medik. Dan untuk penunjang pelayanan non medik, yakni instalasi pemeliharaan sarana rumah sakit, instalasi pemulangan jelazah, instalasi sanitasi,sekuriti, laundry, SIM RS, front office, ISO, instalasi peduli pelanggan, K3.
“Yang jelas, kami akan terus berupaya semakisimal mungkin untuk memperhatikan pelayanan kepada masyarakat agar rumah  sakit ini dapat memberikan pelayanan terbaik dan terlengkap.”tandsanya.(ren/adv).

Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here