RSU Fastabiq Sehat Pati Beri Layanan 2000 Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat

oleh -131 views
Bupati Pati, Haryanto, membuka pelayanan 2000 vaksin untuk masyarakat yang digelar RSU Fastabiq Sehat Pati.

PATI, Senin (6/9/2021) suaraindonesia-news.com – Rumah Sakit Umum (RSU) Fastabiq Sehat Pati memberi pelayanan 2000 vaksin Covid-19 untuk masyarakat. Seremoni layanan vaksinasi tersebut, dibuka Bupati Kabupaten Pati, Haryanto, di rumah sakit setempat, Senin (06/09/2021).

Bupati Kabupaten Pati, Haryanto mengatakan, program vaksinasi ini sangat membantu pemerinta dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, khususnya di Kabupaten Pati.

“Saya mengucapkan terima kasih, karena adanya program vaksin untuk masyarakat, tentunya membantu capaian jumlah prosentase yang ada. Kalau hanya mengandalkan dari Pemda, TNI, Polri, kita ngejarnya jauh karena pasokan vaksin ini terbatas,” kata Haryanto.

Dia menambahkan, saat ini percepatan vaksinasi dinilai belum seimbang antara distribusi dengan jumlah sasaran, yang mencapai 1.5 juta.

“Salah satu upaya pemerintah untuk segera mengatasi, mencegah penyebaran Covid, adalah vaksin. Di Pati, setiap ada distribusi vaksin langsung kita bagi ke nakes karena kita punya 60 vaksinator. Setiap hari kita jatah minimal 200,” ungkapnya.

Kepada masyarakat yang telah divaksin, bupati menghimbau, untuk tetap mematuhi prokes dan jangan sampai terlena. Dengan mematuhi prokes dapat mencegah diri sendiri dan orang lain dari penularan Covid-19.

Reporter : Usman
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *