Rsmm Adakan Perayaan Hut Ke 131

oleh -39 Dilihat

RSMM ADAKAN PERAYAAN HUT KE 131

 

Bogor, suaraindonesia-news.com – Tepat pada hari Senen Tanggal 01 Juli 2013 Rumah Sakit Marzuki Mahdi(RSMM) berusia 131 tahun. Dalam rangka merayakan Hut Ke 131 ini, RSMM mengadakan berbagai macam kegiatan diantaranya lomba fhoto,lomba pembuatan proposal,lomba kesenian,lombakebersihan dan keindahan ruangan,jalan santai, selain itu diselenggarakan juga seminar medis dan keperawatan.

            Dirut RSMM ErieDharma Irawan mengatakan tentang sejarah perkembanganRSMM Bogor pada 1 Juli1882.pemerintah Hindia Belanda meresmikan Hetkrankzinigengestich te Buitenzorg sebagai RSJ  pertama di Indonesia berdasarkan SK Kerajaan Belanda Nomor 100 Tahun 1885.

            Hal tersebut kata Erie Dharma,bermaksud untuk memperbaiki sistem perawatan pasien gangguan jiwa dimana sebelumnya mereka di rawat di RSU,RS tentara,Penjara,Kantor Polisi dengan cara perawatan dikurung menjadi perawat di RS Jiwa dengan pendekatan lebih manusiawi.

            Seiring berjalannya waktu menjadi Roadmap,peran Rumah Sakit yang merupakan sejarah dan dasar untuk perbaikan pelayanan kesehatan jiwa terhadap masyarakat.RSJ berubah nama menjadi RSMM pada 16 April 2002 melalui SK Menkes Nomor 266 DR Marzoeki Mahdi adalalah Direktur pribumi pertama RSJ Bogor.Melalui SK Menkeu Nomor 279 tanggalo 21 Juni 2007 dan SK Menkes Nomor 756 tanggal 26 Juni 2007 RSMM ditetapkan menjadi RS BLU(Badan Layanan umum).

            Erie juga menuturkan sudah banyak kiprah yang di awali di RSJ Bogor,seperti seminar kesehatan Jiwa pertama dan saat itu dicetuskan semboyan Tri Upaya Bina Jiwa yaitu pelayanan kesehatan jiwa yang terdiri dari 3 upaya yaitu upaya promotif.

            Tentang kegiatan pringatan HUT RSMM ke 131 ini,Erie menuturkan rangkaian kegiatan HUT RSMM ini bermaksud untuk mengepresiasikan para karyawan dan juga lebih menumbuhkan suasana kerja yang kondusif.tuturnya.

Reporter :Iran G Hasibuan

Tinggalkan Balasan