RS Besar Menanti Kapolrestabes Surabaya Yang Baru

oleh -70 views

Suara Indonesia-News.Com, Surabaya – Pucuk pimpinan Polrestabes Surabaya resmi bergerak dari Kombes Pol Setija Junianta ke Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah.

Keduanya menjalani serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Kamis (23/4).

Setijab dipimpin langsung olehKapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf.

Selain Kapolrestabes, beberapa pejabat utama Polda Jatim yang masuk gerbong mutasi juga mengikuti sertijab. Di antaranya Wakapolda Jatim, dari Brigjen Suprodjo WS ke Brigjen Eddy Hariyanto; Dirpabmovit, dari Kombes Kushariyanto ke Kombes Yoyok Subagyono; dan Kombes Eko Wahyu Prasetyo diangkat jadi Dirresnarkoba yang sempat kosong.

Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf mengatakanbahwa pergantian pejabat kali ini merupakan bagian dari penyegaran di tubuh Polri. Kepada Kapolrestabes Surabaya yang baru, Kapolda berharap bisa menjalankan tugasnya yang baru dalam menjaga situasi keamanan Kota Surabaya.

“Khususnya menghadapi Pilkada serentak,” ujarnya.

Kombes Pol Yan Fitri Halimansya mengatakan, tiga catatan besar yang akan menjadi fokusnya di awal bertugas sebagai Kapolrestabes Surabaya. Yakni menjaga situasi agar kondusif menghadapi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) dan pelaksanaan Pilkada serentak.

“Kami juga akan berupaya melanjutkan apa yang sudah dilakukan Pak Setija dalam menangani kejahatan begal,” katanya.

Kapolrestabes yang diganti, Kombes Pol Setija Junianta, percaya penggantinya mampu memimpin Polrestabes Surabaya. Ia juga optimistis penggantinya bisa menjaga situasi Kota Pahlawan tetap kondusif dan tertib.

“Saya tahu betul pengganti saya, kebetulan satu angkatan pendidikan. Karenanya saya yakin beliau mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,” ucapnya.(Adhi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *