Rofik : Beras Subsidi Jelek Akan Diganti Kualitas Beras Medium

Paslon Cabup dan Cawabup Nomor Urut 3 saat menemui warga.

LUMAJANG, Sabtu (21/4/2018) suaraindonesia-news.com – Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, masih banyak yang terdata menyandang predikat golongan masyarakat miskin. Sehingga banyak pula masyarakat Lumajang yang saat ini masih terdata sebagai penerima manfaat beras bersubsidi.

Baik yang berupa beras sejahtera (rastra) dari Kementerian Sosial, beras sekahtera daerah (rastrada) dari Dinas Sosial Kabupaten maupun beras bersubsidi (rasidi) dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

‌Hal itu banyak disampaikan oleh para ibu-ibu ketika Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Nomor Urut 3, H Rofik – Ir Nurul Huda menemui dan memenuhi undangan warga di hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Lumajang.

“Hal ini disampaikan sejumlah ibu-ibu terutama yang jadi penerima manfaat beras bersubsidi. Mereka banyak mengungkapkan bahwa beras yang diberikan kualitasnya kurang baik,” kata H Rofik kepada awak media.

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Gus Ipul Baca Puisi untuk Perempuan Jawa Timur

Sejumlah warga, kata H Rofik mengeluhkan kalau beras yang diberikan dalam program subsidi ataupun rastra seringkali tak bisa dikonsumsi karena mutu dan kualitasnya terlalu jelek.

“Terkait hal yang menjadikan keluhan warga tersebut, ini sebagai catatan dan akan dievaluasi pelaksanaannya, jika kami nanti diberikan kepercayaan oleh masyarakat Lumajang untuk memimpin kota yang dijuluki Kota Pisang ini,” bebernya.

Dan menanggapi keluhan dari masyarakat khususnya ibu-ibu yang mendapat jatah beras dari program pemerintah, seperti H Rofik berjanji dihadapan ribuan warga Kecamatan Padang, Sabtu (21/4) lalu, beliau akan merubah mutu dan kualitas berasnya dengan beras yang lebih bagus.

“Ya beras yang jelek kualitasnya akan kami ganti dengan kualitas medium. Tidak ada lagi beras yang berulat, berkutu, warna coklat atau menjadi bubuk nantinya,” tegas Rofik.

H Rofik juga menegaskan lagi bahwa untuk perbaikan kualitas beras subsidi tersebut bukan hal yang sulit, jika pemerintah daerah punya itikad untuk memperbaikinya.

“Sekali lagi mudah-mudahan saya dan Mas Nurul Huda mendapatkan amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang periode 2018-2023, beras tidak ada yang jelek nanti,” tegasnya.

Selain soal beras bersubsidi, Rofik juga menjelaskan soal santunan kematian yang akan diberikan secara cepat. Sehingga bisa mengurangi beban keluarga yang ditinggalkan.

“Kalau saya ditakdirkan jadi Bupati, Insya Allah juga akan hadir di rumah keluarga yang sedang berduka,” pungkasnya.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publiser : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here