Ringankan Beban Warga Miskin, Polres Abdya Salurkan 250 Paket Sembako

oleh -47 views
Kapolres Abdya AKBP. Moh. Basori, SIK didampingi Dandim 0110 Abdya Letkol Czi M Ridha Has, ST, MT saat menyerahkan bantuan Sembako secara simbolis kepada Nurhabibah (55), Janda Miskin di Gampong Rambong Kecamatan Setia.

ABDYA, Selasa ( 21/4/2020 ) suaraindonesia-news.com – Ditengah merebaknya pandemi Virus Corona (Covid-19), Polres Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan Bakti Sosial pembagian Sembako kepada warga miskin di sembilan Kecamatan Kabupaten setempat. Selasa (21/4).

Kapolres Abdya AKBP Moh Basori, SIK mengatakan, penyaluran paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu adalah bentuk Bhakti Sosial meringan beban warga yang kurang mampu.

”Kita salurkan 250 paket sembako dalam kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Sembilan Kecamatan bagi yang kurang mampu merasakan dampak wabah Covid-19, dengan kegiatan ini kita bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga yang terdampak,” ujar kapolres Abdya.

Menurut Kapolres, pembagian sembako ini akan terus berlanjut dibagikan kepada warga sesuai jaduwal, diseluruh Desa di Kabupaten Abdya.

”Kita bagikan untuk warga kurang mampu, namun masih dalam jumlah yang terbatas, ini terus berlanjut,” katanya.

Dalam kesempatan itu Kapolres mengingatkan, warga agar tidak panik menghadapi pandemi Covid-19 ini, upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, sampai wabah ini berakhir dan aktivitas masyarakat kembali pulih seperti sediakala.

“Masyarakat harus mengikuti imbauan pemerintah yaitu tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, menjaga jarak (social distance) serta menggunakan masker saat keluar rumah, hindari keramaian dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun sebelum atau sesudah beraktifitas,” imbuhnya.

Sementara itu Keuchik Gampong (Desa) Rambong Kecamatan Setia, Faisal mengatakan, pihaknya bersama sejumlah aparatur Desa menyambut baik dan mengapresiasi kebijakan Kapolres dalam upaya mengatasi sulitnya perekonomian warga ditengah wabah covid-19 di abdya.

“Dengan adanya penyaluran bantuan ini ke sejumlah warga kurang mampu, janda miskin, Alhamdulillah beban ekonomi masyarakat ditengah pemdemi Covid 19 ini bisa berkurang semoga Virus Corona ini cepat berlalu dan kita semua terlindungi,” ujarnya.

Pantauan awak media, pembagian paket sembako itu diserahkan kan langsung oleh Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK yang didampingi Dandim 0110 Abdya Letkol Czi M Ridha Has, ST, MT, Camat Setia Raifin S. Pd, Keuchik Gampong Rambong Faisal, Tuha Peut, danposmil, Polsub Sektor Setia, Babinsa/Bhabinkamtibmas dan sejumlah aparatur lainnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *