Ribuan Pesilat Ramaikan Kejurnas Piala Kemenpora di Kota Batu

oleh -82 views
Romy Ardiansyah Ketua Panitia Penyelenggara Batu Championship 1 pencak silat piala Kemenpora.

KOTA BATU, Jumat (31/1/2020) suaraindonesia-news.com – Ribuan pesilat dari berbagai daerah di Indonesia ikut meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) piala Kementrian Pemuda Dan Olah Raga (Kemenpora) di GOR Gajah mada Kota Batu, Jawa Timur selama dua mulai, Jumat 31 Januari hingga 1 Febuari 2020.

Romy Ardiansyah ketua Panitia Penyelenggara Batu Championship 1. meengatakan turnamen Batu Championship 1 yang digelar di GOR Gajah Mada Kota Batu, jumlah atlet sungguh luar biasa yakni lebih dari 2.363 orang atlet.

“Mereka datang dari berbagai perguruan pencak silat dan sekolah yang ada di Indonesia. Tidak hanya dari pulau Jawa, ada dari luar pulau jawa, diantaranya dari Kalimantan Timur, Lampung dan pulau lainnya,” kata Romy Ardiansyah saat ditemui usai acara pembukaan, Jumat (31/1/2020) siang.

Dijelaskannya, Pertandingan pencak silat ini terbagi dari beberapa kategori pertandingan, yaitu Usia Dini/SD sampai dengan usia 8 tahun, SD usia 9-12 tahun, Pra Remaja/SMP, Remaja/SMA dan yang dipertandingkan adalah Tanding/Fight dan Jurus/Seni.

Dalam pertandingan itu, lanjut dia, terdapat 6 gelanggang, dengan 62 wasit/juri dan diikuti oleh 310 Kontingen yang akan ditandingkan dalam 2 hari dari tanggal 31 Jan – 1 Feb 2020. Pertandingan itu memperebutkan piala kemenpora 2020.

Ia juga berharap ajang Batu Championship 1. Nantinya dapat menjadi motovasi dan ajang melatih keberanian dan untuk pra remaja diharapkan juga dapat memunculkan bibit-bibit atlet nasional masa depan Pesilat Indonesia.

“Kami dari panitia Batu Championship 1 rencananya penyelenggaraan ini dilakukan secara kontinyu satu tahun satu kali,” ungkapnya.

Romy Ardiansyah juga menyebut bahwa penyelenggarakan kegiatan ini adalah kejuaraan yang sifatnya pemasalan dan meningkatan minat anak untuk berani dan percaya diri akan kemampuan yang dimilikinya selama berlatih pencak silat.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *