Ribuan Personel Gabungan Amankan Final Piala Gubernur Jatim

oleh
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan

SURABAYA, Kamis (20/2/2020) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 8.900 personel gabungan diterjunkan Polda Jawa Timur untuk mengamankan laga Final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) sore.

Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim mengatakan, bahwa yang mengamankan di lapangan 5.704 personel, selebihnya bersiaga. Sedangkan pola pengamanan yang dipakai pada final nanti sore adalah dengan dibuat empat ring pengamanan. Masing-masing ring nanti dijaga oleh personel keamanan.

“Pengamanan kami ada ring 1, ring 2, ring 3 dan ring 4. Saat ini anggota yang di ring 4 yang berjaga mengantisipasi adanya benda berbahaya seperti senjata tajam, ketapel dan gir,” katanya kepada suaraindonesia-news.com, Kamis (20/2).

Diungkapnya,Pihak kepolisian juga akan melakukan sweeping guna mengantisipasi suporter Persija yang nekat datang ke stadion. Sweeping akan dilakukan di pintu-pintu masuk ke arah Sidoarjo.

“Saat ini semua anggota untuk yang mengarah ke Sidoarjo terutama yang akan menonton baik suporter dari Bonek atau suporter Persija yang memang dilarang datang. Ini mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Sementara untuk mengawal tim Persija ke stadion,Ia menjelaskan bahwa Polda Jatim memberikan dua kendaraan taktis (rantis) untuk mendampingi tim berjuluk Macan Kemayoran ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

“Kita akan kawal ketat. Rantis dua tim untuk mendampingi Persija. Kami optimal agar final berjalan lancar,” tukasnya.

Luki menambahkan agar untuk tim yang menjadi juara nanti supaya tidak berlebihan dalam merayakan kemenangannya. Sedangkan yang kalah diimbau tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang lain.

“Saya minta untuk yang menang tidak berlebihan. Yang kalah jangan sampai kecewa dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak kita inginkan. Yang jelas kita all out mengamankan Jatim. Saya rasa masyarakat Jatim ikut menjaga Jatim,” pungkas
jenderal bintang dua ini.

Reporter : Agus Dwi Cahyono.
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *