Revitalisasi Blok F Pasar Kebun Kembang Belum Dikerjakan, Ketua Komisi II DPRD Kota Bogor: Pemerintah Harus Berani Bertindak Tegas

Blok F Pasar Kebon Kembang

BOGOR, Jumat (23/08/2018) suaraindonesia-news.com – Setelah perjalanan panjang untuk seleksi calon investor revitalisasi Blok F Pasar Kebun Kembang, Jl Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, hingga PT Mayasari Bhakti KSO PT Mulyagiri jatuh sebagai pemenang tender.

Tapi sayangnya, sudah lebih satu tahun PT Mayasari Bhakti KSO PT Mulyagiri jatuh sebagai pemenang tender revitalisasi blok f, hingga kini belum juga dapat memulai pekerjaannya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bogor, Anita Prihapsari Mongan beberapa waktu yang lalu mengatakan, bahwa pemerintah Kota Bogor harus berani bertindak tegas dalam melaksanakan tugasnya, karena Hak Guna Pakai gedung bagi pedagang sudah habis sejak 2014 yang lalu.

Menurutnya, kendala yang paling utama dalam pembangunan blok f adalah pemindahan pedagang ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang sudah disiapkan, karena sebelumnya pedagang memintak agar penampungan ditempatkan di sepanjang jl Dewi Sartika.

Baca Juga: Perjuangan Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Disaksikan Langsung Presiden Joko Widodo 

Padahal menurutnya, jika TPS ditempatkan di Jl Dewi Sartika akan menimbulkan kemacetan, apalagi Jl Dewi Sartika adalah salah satu jalan penopang Sistem Satu Arah (SSA).

Ditambahkan Anita, permasalahan ini tidak boleh berlarut larut karena akan menghambat pembangunan di Kota Bogor, selain itu, pihak deplover juga dirugikan.

“Jika memang deplover melayangkan surat somasi kepada PD Pasar Pakuan Jaya (PPJ), itu sah sah saja, karena memang mereka sudah dirugikan,” ungkapnya.

Ketua pelaksana revitalisasi Blok F, Ir Syuhaeri saat dihubungi suaraindonesia-news.com mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan tahapan tahapan revitalisasi dan bahkan sudah beberapa kali melayangkan surat kepada pedagang agar pindah ke TPS yang sudah disiapkan oleh PD PPJ, hanya saja belum diindahkan oleh pedagang.

Ditambahkan Syuhaeri, pihaknya juga akan segera memberitahukan kepada investor agar bersama sama dengan Muspida untuk melakukan pengosongan kios.

“Kami akan memberitahukan kepada investor agar memulai pekerjaan ini, dan secara bersama dengan Muspida seperti UMKM, Pol PP, Kepolisian dll untuk melakukan pengosongan kios,” pungkasnya.

Reporter : Vio/Iran
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here