Reuni Silver Alumni IPB IPB 28 lakukan Tanam Pohon

Reporter: Iran G Hasibuan

Bogor, Senin 26/09/2016 (suaraindonesia-news.com) – Dalam rangka reuni silver (25 tahun)  alumni IPB angkatan masuk tahun 1991 (IPB 28) yang berlangsung minggu tanggl 24-25 September, dibarengi dengan kegiatan menanam pohon bersama dengan para alumni IPB 28 dan Komunitas Gerakan Cinta Menanam di kampus IPB, dekat jurusan Sosek IPB.

Menurut wakil ketua DPRD Kota Bogor yang juga alumni Fakultas Kehutanan (Fahutan) IPB angkatan 28 Heri Cahyono mengatakan, Perkumpulan Gerakan Cinta Menanam adalah perkumpulan masyarakat sipil yang berasal dari berbagai kalangan Professional, Mahasiswa dan alumni perguruan tinggi se-Kota Bogor, Kepala Daerah Kabupaten dan Kota Bogor, Ketua dan Anggota legislatif/DPRD, sekolah-sekolah, perwakilan kelurahan/desa, ormas, BUMN, kepartaian, Kelompok wanita dan masyarakat umum.

Ditambahkan Heri bahwa, perkumpulan ini sangat peduli terhadap lingkungan terutama dalam kegiatan menanam bibit pohon di Kota dan Kabupaten Bogor bahkan mendukung kebijakan Pemkot Bogor dan Aksi IPB mewujudkan green city dengan melakukan penamanan pohon agar mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) dan melepaskan lebih banyak oksigen dalam jangka panjang.

“Selain menanam, kami juga melakukan kegiatan awareness kepada semua kalangan, agar mereka mencintai tanaman, menjaga lingkungan dan menanam tanaman di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Ditempat terpisah, salah satu alumni Fahutan IPB Dina Soesilo mengatakan gerakan tanam pohon ini berdampak positif bagi lingkungan di Kota Bogor ini.

“Yang dilakukan gerakan tanam pohon ini kelihatan memang kecil, tapi dampak positifnya kedepan luar biasa,” imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan adanya gerakan tanam pohon ini masyarakat Kota Bogor sadar akan lingkungan sehat, mulailah menanam pohon disekitar lingkungan kita katanya.

Sementara Wakil Walikota Bogor Ir. H. Usmar Hariman mengatakan, bahwa dirinya mensuport kegiatan menanam pohon ini.

Dirinya mengakui bahwa ia sering mengikuti gerakan tanam pohon diruang terbuka, dan pada saat ini dirinya juga mengikuti tanam pohon yang sekaligus menghadiri acara reuni silver (25 tahun)  alumni IPB angkatan masuk tahun 1991 (IPB 28).

“33 tahun yang lalu saya juga kuliah disini,” terangnya.

Adapun embel-embel yang diberikan dari berbagai kalangan masyarakat Kota Bogor adalah bagian dari masukan. Dirinya yakin pada akhir 2016 akan ada perubahan dari pemberlakuan Sistem Satu Arah (SSA), dan pada 2017 yang akan datang inprastruktur akan pesat baik itu dari Bantuan APBD Kota, Provinsi maupun Pusat.

Dirinya berharap pada akhir jabatannya nanti pada tahun 2019 masyarakat kota Bogor sudah nyaman baik itu dari sisi transportasi, lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here