Residivis Pencurian Handphone dalam Jok Motor Ditangkap Polisi

oleh -265 views
Pelaku residivis pencurian handphone berinisial M (41) saat di giring petugas di Mapolresta Balikpapan, Senin, (27/9/2021).

BALIKPAPAN, Senin (27/9/2021) suaraindonesia-news.com – Pelaku residivis pencurian handphone dalam jok motor yang selama ini beraksi di parkiran PT. Pertamina Jalan Yoes Soedarso Balikpapan berhasil ditangkap polisi.

Pelaku berinisial M (41) warga Jalan Durian, Kelurahan Gunung Sari Ilir, Kecamatan Balikpapan Tengah ditangkap polisi pada Senin, (20/9/2021).

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro mengungkapkan, pelaku berhasil ditangkap di rumahnya setelah korban berinisial VA (20) melaporkan kehilangan sebuah handphone merk Samsung A7 yang disimpan di dalam jok motor yang sedang diparkir di PT. Pertamina.

“Pelaku berhasil kita tangkap bersama barang bukti handphone milik korban merk Samsung A7 warna hitam,” ungkap Rengga saat press release di Mapolresta Balikpapan.

Tidak sampai disitu, kata Rengga, pihaknya terus melakukan pengembangan terhadap pelaku. Dari hasil pengembangan, pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 10 handphone berbagai merk dari tangan pelaku dari hasil pencurian yang dilakukan sejak bulan Juni 2021.

Rengga mengatakan, pelaku dalam melakukan aksi pencurian dengan mendatangi parkiran PT. Pertamina. Kemudian pelaku membongkar jok motor yang sedang terparkir dan mengambil handphone milik korban.

Ironisnya, pelaku ini baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Balikpapan pada bulan Juni 2021 lalu dengan kasus yang sama. Baru saja menghirup udara segar, pelaku kembali meringkuk di balik jeruji besi.

“Pelaku ini juga pernah melakukan kasus yang sama dan baru keluar dari LP Balikpapan pada bulan Juni 2021,” ujarnya.

“Dari kasus pencurian yang dilakukan pelaku, korban mengalami kerugian sebesar 4 juta rupiah,” imbuhnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Reporter : Fauzi
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *