Reses Heri Cahyono di Kelurahan Menteng Tampung Aspirasi Rakyat, Mulai Penguatan UMKM Hingga Pendidikan

oleh -136 views
Foto: Anggota DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono (kanan) saat memberikan sambutan.

KOTA BOGOR, Selasa (13/09/2022) suaraindonesia-news.com – Pelaksanaan reses anggota DPRD Kota Bogor Masa Sidang III Tahun 2022 berlangsung pada hari ini di Aula Kantor Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Pada acara reses yang dilangsungkan oleh Anggota DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono tersebut didampingi oleh dewan pertimbangan DPD Golkar Kota Bogor, Tauhid J Tagor.

Selain itu, acara reses yang bertema ‘Sinergi Untuk Bangkit Bersama’ ini dihadiri oleh Lurah Menteng Arief R Badrudin, LPM Lurah Menteng Agus, Babinsa dan Babinmas serta para kader Golkar yang ada di wilayah Kelurahan Menteng.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono, menyerap aspirasi usulan pembangunan dan menyampaikan program-program UMKM dan pendidikan seperti penebusan ijasah bagi orang kurang mampu.

Selain itu, kata Heri Cahyono, juga dibahas terkait jaring pengaman sosial yang bisa diakses masyararakat berkaitan dengan penguatan daya dukung masyarakat.

Beberapa aspirasi yang diungkapkan dalam reses tersebut diantaranya adalah mengajak masyarakat agar saling sinergitas dalam perencanaan pembangunan reinase.

“Untuk pembangunan reinase harus sinergitas antar RW, jangan pula dibangun di hulu dan di hilir tapi ditengah gak dibangun, jadi harus sinergitas,” kata Eko sebagai sekretaris RW 13 kelurahan Menteng, Selasa (13/09).

Selain itu, kata Eko, setelah menyerap aspirasi dan reinase sudah dibangun, ia mengajak masyarakat agar turut memelihara.

“Jangan hanya ingin dibangun, tapi memelihara tidak mau, kan semuanya juga untuk masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Lurah Menteng, Arief R Badrudin dalam sambutannya menyampaikan, 17 program unggulan Kelurahan menteng, salah satunya yang paling menonjol adalah Rebo Keliling atau Boling yang dilaksanakan setiap hari Rabu.

“Boling ini adalah pelayanan kepada masyarakat dengan cara keliling jemput bola dari RW ke RW lainnya,” ungkapnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan