Remaja Dominasi Pelanggaran Lalu Lintas, Polwan Go To School

oleh -86 views
Iptu Qurrotul Aini menyalami siswa-siswi SMA PGRI 2 Kajen, Kabupaten Pekalongan, Senin (29/4/2019).

PEKALONGAN, Senin (29/4/2019), suaraindonesia-news.com – Remaja mendominasi angka pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Pekalongan, khususnya umur 17-25 tahun. Maka dari itu, dalam rangka peringatan Hari Kartini ke-140, para polwan dari jajaran Polres Pekalongan menggelar Polwan Go To School.

Pada Go To School hari ini, bertempat di SMA PGRI 2 Kajen, Senin (29/4). Para polwan memberi pembinaan tentang Kesadaran Hukum dan Tertib Berlalu Lintas.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Pekalongan, Iptu Qurrotul Aini menerangkan, ini merupakan terobosan untuk mewujudkan tugas pokok dari polisi, yaitu mencegah hal-hal negatif. Pendidikan ketertiban berlalu lintas sendiri merupakan bagian dari tata krama, dan cerminan budaya suatu bangsa dapat dilihat dari etika lalu lintas di jalan.

“Polwan menurunkan beberapa tim ke sekolah-sekolah untuk menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas Iptu Qurrotul Aini.

Ditambahkannya, beberapa tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban diantaranya kenakalan remaja, narkoba, traficking, termasuk bahaya gadget yang mengintai anak-anak.

Reporter : Arsyad
Editor : Amin
Publisher : Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *