Relawan Posko Bersama Humanis Serahkan Bantuan 4 Peti Jenazah Ke RSUD Dr Moh Saleh Kota Probolinggo

oleh -77 views
Foto : Relawan Posko Bersama Humanis saat menyerahkan secara simbolis bantuan peti jenazah ke RSUD Dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo, Senin (9/8) siang.

PROBOLINGGO, Senin (9/8/2021) suaraindonesia-news.com – Relawan Posko Bersama Humanis Kota Probolinggo binaan BPBD serahkan bantuan 4 Peti Jenazah kepada RSUD Dr Moh Saleh. Disamping itu juga menyerahkan 15 paket bantuan sembako kepada petugas dikamar mayat bagian pemulasaraan jenazah Covid-19, Senin (9/8) siang.

Kordinator Relawan Posko Bersama Humanis Slamet Ansori mengatakan, dalam membantu penanganan covid-19 di kota Probolinggo pihaknya menyerahkan bantuan secara simbolis 4 (empat) Peti Jenazah dan 15 paket sembako untuk petugas di kamar mayat bagian pemulasaraan jenazah.

“Bantuan ini bagian dari kegiatan kami yang bernama Posko Bersama Humanis,” kata Slamet.

Bantuan ini, kata dia, berawal dari masyarakat relawan kota Probolinggo dari Posko bersama ketika membicarakan bagaimana masyarakat bisa membantu permasalahan penanganan covid-19.

“Dalam hal ini kami menyerahkan secara simbolis 4 Peti Jenasah dan 15 paket sembako untuk teman teman bagian pemulasaraan jenazah dikamar mayat. Ini bagian dari kegiatan kami yang bernama Posko Bersama Humanis,” ujarnya.

Dalam hal penganan permasalahan covid-19 ini Relawan Posko Bersama Humanis juga memberikan berbagai manfaat dan pendampingan kepada warga masyarakat di kota Probolinggo yang sedang menjalani Isoman (Isolasi Mandiri).

“Mulai dari pertama sampai 14 hari kami dampingi, kami memberikan berbagai manfaat salah satunya adalah pendampingan untuk komunikasi secara medis,” jelas Slmet Ansori.

Dia jelaskan, di Posko Bersama Humanis itu ada pendampingan secara medis juga dari dokter dan dari satgas covid-19. Dalam kegiatan ini relawan Posko Bersama Humanis difasilitasi dan diarahkan oleh BPBD Kota Probolinggo. Kemudian juga mendapat bantuan dari berbagai stakeholder, salah satunya dari RSUD Dr Moh Saleh.

Terkait dana, Slamet Ansori mengatakan didapat dari donatur, dari masyarakat relawan dan dari berbagai pihak yang mau membantu terkaiat penanganan covid-19.

Sementara Plt. Direktur RSUD Dr Moh Saleh Kota Probolinggo dr. Abraar mengatakan, ada beberapa bantuan yang sudah diterima. Saat ini bantuan dari Komunitas anak anak muda yang dibina BPBD Kota Probolinggo.

“Saya sangat apresiasi kegiatan yang dilakukan Relawan Posko Bersama Humanis binaan BPBD Kota Probolinggo ini. Ternyata generasi muda pun saling bergandengan tangan untuk mengakhiri pandemi covid-19,” ujar dr Abraar.

Ia katakan, kalau selama ini mungkin banyak pemikiran – pemikiran yang miring terhadap generasi muda, ternyata tidak semuanya, dan masih banyak generasi muda yang masih bisa bergandengan tangan dengan pemerintah untuk bersama sama menanggulangi pandemi covid-19.

“Kali ini kami dapat bantuan berupa 4 peti jenasah dan 15 paket sembako untuk teman teman yang bertugas di kamar mayat yang bertugas sebagai pemulasaraan jenasah,” sebut dr Abraar.

“Buat kami bantuan itu bukan karena jumlahnya, tapi bentuk kepeduliannya yang akan mendapatkan suatu penghargaan yang setinggi-tingginya dalam artian mereka peduli dengan kondisi di kota Probolinggo saat ini. Sehingga kita bersama-sama bergandengan tangan untuk mengatasi pandemi covid-19,” pungkas Abraar.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *