Relawan FSB Istirahat Sebelum Melanjutkan Kerja Sosial Basmi Covid-19

oleh -82 views
Foto: Tim relawan FSB istirahat usai melakukan penyemprotan disinfektan.

SAMPANG, Sabtu (4/4/2020) suaraindonesia-news.com – Puluhan relawan Forum Sampang Bersatu (FSB), pencegahan virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Sampang, istirahat bersama dibawah pohon rindang sebelum melanjutkan kerja sosial membasmi penyebaran covid-19 di bumi Bahari Kabupaten Sampang.

Dengan memanfaatkan kerindangan pohon dipinggir jalan, puluhan relawan FSB duduk santai sambil menikmati menu makan siang yang sudah disiapkan oleh tim relawan FSB bagian konsumsi dan air minum. Tim relawan FSB Pencegahan Covid-19, dalam melaksanakan kerja sosialnya, menggunakan sistem managemen yang bagus dan tertata rapi.

“Kami dalam melaksanakan kerja sosial pencegahan Covid-19, tidak asal kerja. Tapi, kami menggunakan sistem perencanaan dan managemen yang tertata rapi dan bagus. Sehingga, dalam pelaksanaanya dilapangan kerja tim relawan FSB tidak tumpang tindih,” terang Koordinator Tim Relawan Pencegahan Covid-19 FSB,” Abd. Hamied.

Artinya lanjut Hamied nama panggilan akrabnya ditataran teman aktivis Sampang, dalam bekerja dilapangan tim relawan FSB, sudah ada bagian tugas masing-masing. Sehingga, pelaksanaan kerja dilapangan berjalan dengan baik dan sukses.

“Alhamdulillah mas, dari awal pelaksanaan kerja sosial semuanya berjalan dengan baik dan sukses. Rapat evaluasi dari hasil kerja tim relawan FSB juga kami lakukan. Sehingga, jika ada kekurangan dan kelemahan dalam bekerja dilapangan segera diketahui dan dibenahi bersama,” imbuhnya.

Pantauan dilapangan, dalam bekerja sosial jadi relawan kemanusiaan pencegahan Covid-19, Tim Relawan FSB, memang tampil beda dan bagus. Artinya, dalam bekerja sosial dengan resiko tinggi pihak pembina dan pengurus Forum Sampang Bersatu (FSB), menjaga dan memperhatikan betul standar keselamatan dan kesehatan para relawannya dilapangan, dengan menggunakan standar kesehatan dan keselamatan, yang sudah ditentukan oleh pihak kesehatan.

Contohnya, relawan garda depan yang bertugas menyemprot cairan disinfektan standar keselamatannya diperhatikan serius. Seperti, baju dan celana perasut, sarung tangan terbuat dari bahan karet, masker penutup mulut dan hidung, kacamata penutup mata, plastik penutup kepala dan juga sepatu bood panjang terbuat dari bahan karet. Semuanya, tertata rapi dalam sistem managemen yang bagus.

Bahkan, dalam kerja sosial kemanusiaan bagian dokumentasi dan pemberitaan di media jadi perhatian serius. Sebab, para pembina dan pengurus FSB, sadar tanpa bantuan pemberitaan teman–teman media cetak atau elektronik, setiap langkah kerja yang membawa nama besar FSB, tidak akan diketahui oleh masyarakat luas. Jadi, kesan yang muncul jika melihat sistem kerja sosial yang dilakukan Forum Sampang Bersatu (FSB), akan berkata bagus dan hebat.

Reporter : Nora/Luk
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *