Relawan FSB dan Petugas Kesehatan Banyuanyar Apel Siaga Covid-19

oleh -53 views
Apel siaga pencegahan Covid-19, tim relawan FSB dan petugas kesehatan Puskesmas Banyuanyar. (Foto: Nora).

SAMPANG, Sabtu (11/4/2020) suaraindonesia-news.com – Komitmen Tim Relawan Pencegahan Covid-19, Forum Sampang Bersatu (FSB), dalam mengawal dan menjaga wilayah Kabupaten Sampang, agar tetap aman dan tetap masuk zona hijau, atas bencana virus Corona atau Covid-19, tidak main-main.

Tak cukup hanya dengan program kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan Covid-19, yang masih terus berjalan sesuai jadwal kegiatan di 14 kecamatan di Kabupaten Sampang, saat ini kegiatan sosial tim relawan FSB membagikan masker pada masyarakat.

Koordinator Tim Relawan Pencegahan Covid-19, Norhasan mengatakan, tujuannya ingin menciptakan kesadaran di masyarakat agar Kabupaten Sampang menjadi masyarakat sadar masker. Artinya, masyarakat Sampang dalam menggunakan masker menjadi kebutuhan hidup. Seperti mereka butuh makan setiap hari.

“Tim relawan pencegahan Covid-19, Forum Sampang Bersatu (FSB), membantu anjuran Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, yang meminta masyarakatnya untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Karena memang virus Corona atau Covid-19, sangat berbahaya. Sehingga, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, jika keluar rumah harus menggunakan masker untuk pelindung diri,” tegasnya.

Untuk mewujudkan masyarakat Sampang sadar masker, Tim Relawan Pencegahan Covid-19 FSB, menggelar apel siaga Covid-19, di pelataran Monumen Trunojoyo Sampang. Apel siaga tersebut juga di ikuti oleh petugas kesehatan Puskesmas Banyuanyar Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang. Dengan hikmat Koordinator Tim Relawan FSB, Norhasan memberikan amanahnya. Dilanjutkan dengan amanah yang disampaikan Kepala Puskesmas Banyuanyar dr Endah.

Selesai apel siaga pencegahan Covid-19, seluruh anggota dan pengurus Forum Sampang Bersatu (FSB), bersama petugas kesehatan dan Kepala Puskesmas Banyuanyar, turun ke jalan membagikan masker gratis pada pengendara roda dua, empat, dan abang becak.

Reporter : Nora/luk
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *