Relawan Forsa Hebat Gelar Aksi Sosial Donor Darah

oleh -31 views
Foto : Penggagas dan Pembina Forsa Hebat, Saleh CPM saat mendonorkan darahnya di kegiatan sosial donor darah relawan Forsa Hebat. (Foto/Nor/SI).

SAMPANG, Rabu (15/7/2020) suaraindonesia-news.com – Sebagai bentuk rasa kepeduliaan sosial pada masyarakat Sampang, relawan Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat) menggelar aksi sosial donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ((PMI) Sampang. Kegiatan donor darah tersebut di pusatkan di kantor Forsa Hebat Jl. Syamsul Arifin Kelurahan Polagan Kecamatan Sampang, Madura, Jawa Timur. Rabu (15/7/2020).

Data yang ada, ada 30 orang yang ikut melakukan donor darah. Mereka terdiri dari para relawan Forsa Hebat dan Pengurus Forsa Hebat. Bahkan, ada keluarga pengurus Forsa Hebat yang ikut melakukan donor darah.

“Para pendonor selesai melakukan donor darah, diberi makanan ringan susu dan biskuit. Sebagai bentuk ucapan terimakasih usai mendonorkan darahnya untuk aksi sosial kemanusiaan,” terang Azis koordinator relawan Forsa Hebat, yang bertanggung jawab kegiatan sosial donor darah.

Menurutnya, kegiatan sosial donor darah ini, yang pertama dilakukan relawan Forsa Hebat. Kedepan kegiatan sosial donor darah ini akan menjadi agenda rutin 3 bulan sekali. Diharapkan, para relawan dan pengurus Forsa Hebat, bertambah yang menjadi pendonor darah. Karena jika rutin melakukan donor darah badan menjadi bugar dan sehat.

“Selain dari relawan dan pengurus Forsa Hebat, kedepannya para pendonor juga di usahakan dari masyarakat umum. Sehingga, kegiatan aksi sosial donor darah menjadi kebutuhan masyarakat untuk aktif mendonorkan darah. Karena sangat baik dan bagus untuk kesehatan badan,” tandas Azis.

Petugas donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Sampang, Romadhon mewakili dr Bhakti, sangat mendukung kegiatan sosial donor darah yang dilakukan relawan Forsa Hebat. Untuk itu, dia berharap kegiatan ini dijadikan agenda rutin 3 bulan sekali di kantor Forsa Hebat.

“Kegiatan donor darah yang dilakukan relawan Forsa Hebat sangat baik dan positif. Mari kedepannya dijadikan agenda rutin 3 bulan sekali. Dan jumlah pendonornya ditambah lebih banyak lagi dengan melibatkan masyarakat umum,” pungkasnya.

Reporter : Nora/War
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *