Rekrutmen CPNS dan PPPK di Sumenep, Bupati Fauzi Pastikan Takkan Ada Calo

oleh -20 views
Foto : Bupati Sumenep, Achmad Fauzi wongsojodo.

SUMENEP, Rabu (05/06) suaraindonesia-news.com – Penerimaan rekrutmen atau seleksi bagi seluruh Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipastikan tidak ada calo dalam prosesnya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi wongsojodo mengatakan, seleksi atau rekrutmen CPNS dan PPPK merupakan bagian dari kebijakan pemerintah yang dirancang Kementrian PAN-RB sejak lama.

Hal tersebut untuk mempercepat reformasi birokrasi, dan untuk mewujudkan pelayanan publik yang berdampak bagi masyarakat.

“Semua tahapan hingga seleksi sudah ada aturan berlaku dari pemerintah pusat. Maka, kami tegaskan tidak ada calo dalam proses seleksi yang menjanjikan kelulusan,” kata bupati Fauzi, Rabu (5/6/2024).

Menurutnya, kebijakan pemerintah sendiri dalam rekrutmen CPNS-PPPK sudah tersampaikan secara terbuka dan transparan oleh pemerintah.

Pihaknya juga menjelaskan upaya telah dilakukan dalam menghadapi praktik percaloan. Seperti melaporkan oknum calon kepada pihak kepolisian.

Juga dengan hukuman pemecatan secara tidak hormat juga diberikan terhadap pegawai ASN yang terbukti terlibat praktik percaloan.

Baca Juga: Amankan Aset Tanah Milik Pemkab, Disperkimhub Sumenep Lakukan Digitasi Berbasis Geographic Information System

“Praktik calo ini dapat dihindari dengan cara mengecek kebenaran berita yang beredar dari sumber terpercaya, ” ucapnya.

Sementara kuota Kabupaten Sumenep memperoleh sebanyak 420 kuota Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun ini.

Terdiri dari 21 tenaga kesehatan (Nakes) dan 25 tenaga teknis, total 46 orang. Sedangkan PPPK, 46 tenaga kesehatan, 125 teknis dan untuk guru sebanyak 203 dengan total 374.

Reporter : Ari
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan