Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Blora Akan Tuntas Hari Ini

oleh -217 views

BLORA, Kakamis (2/5/2019) suaraindonesia-news.com – Rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Blora dijadwalkan tuntas hari ini. Penghitungan hasil suara tadi malam pukul 01.00 WIB sudah menuntaskan 16 tingkat PPK Kecamatan.

Ketua KPU Blora M. Khamdun mengatakan, rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 di tingkat kabupaten sudah digelar tiga hari ini. Diagendakan hari ini Kamis, (02/04/19) digelar sidang pleno dan penandatanganan atas hasil rekapitulasi oleh para Saksi Parpol, petugas masing-masing PPK, dan Bawaslu kemudian siap untuk dikirim menuju KPU Provinsi Jawa Tengah dengan pengawalan ketat dari Polres Blora.

“Rekapitulasi Pemilu 2019 kami gelar mulai hari Selasa kemarin hingga hari Kamis dini hari tadi telah selesai dengan pengawasan ketat dan juga disaksikan langsung oleh Bawaslu, PPK serta masing-masing saksi Partai,” kata Khamdun.

Sementara itu Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono mengungkapkan puluhan personel Polres Blora bersama anggota TNI melakukan penjagaan ketat di lokasi pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang digelar di Gedung PKPRI Jalan Halno 3, Blora.

“Pada tahapan penghitungan suara di tingkat kabupaten ini, kami kerahkan sebanyak 25 personel Polisi dibantu anggota TNI,” katanya.

Pelaksanaan pengamanan dilakukan tidak hanya di dalam gedung, namun juga di luar ruang pertemuan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan rapat pleno.

“Pengamanan kami maksimalkan agar tahapan akhir Pemilu 2019 di tingkat kabupaten bisa berjalan lancar dan sukses,” tambahnya.

Penjagaan yang dilakukan personel berseragam maupun berpakaian preman dilakukan sejak pagi hari hingga selesai proses rekapitulasi.

Menurut Kompol Zuwono, pengamanan pelaksanaan seluruh tahapan pemilu di daerah itu sampai saat ini sudah maksimal dan berjalan sesuai standar operasional yang berlaku.

Ia mengatakan, sampai saat ini tidak ada gejolak di tengah masyarakat berkat peran aktif seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam pengamanan dan pelaksanaan pemilu.

“Alhamdullilah, keberhasilan dalam mengawal pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, di kabupaten Blora dapat terlaksana dengan baik. Ini juga berkat peran aktif masyarakat, yang mendukung tugas aparat keamanan TNI dan Polri dalam mengawal dan mengamankan pesta demokrasi,” tandas Kabag Ops.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Dewi

Tinggalkan Balasan